Polres Tanggamus Bagikan Takjil di Ponpes Al-Qoof dan Masjid Al-Hidayah Kota Agung Timur

Tanggamus,Reformasiaktual.com – Hari ke 6 Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Tanggamus kembali membagikan makanan berbuka puasa atau takjil di Ponpes serta Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Kota Agung Timur, Selasa 28 Maret 2023.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, pembagian takjil dipimpin Kanit Gakkum Sat Lantas Iptu Julie bersama personelnya dan personel Sat Samapta sebelum waktu berbuka.

“Hari ini pembagian takjil kepada santri-santri di Ponpes Al-Qoof dan pengurus Masjid Al-Hidayah Pekon Talang Rejo, Kota Agung Timur sebanyak 100 paket,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya melaksanakan program Kapolres Tanggamus berbagi berkah dengan mendatangi sasaran yang telah ditentukan oleh Bhabinkamtibmas.

“Hari ini kami membagikan takjil di dua titik yakni masjid at-taqwa batu kramat dan ponpes madrasul quran gisting,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Dijelaskan Iptu M. Yusuf , pembagian takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Tanggamus juga sebagai kegiatan positif anggota Polres Tanggamus dalam berbagai pada bulan penuh berkah, sebab anggaran yang digunakan merupakan hasil donasi seluruh personel.

“Melalui berbagi kepada sesama, diharapkan meningkatkan keimanan anggota Polres Tanggamus dan jajaran serta menumbuhkan kepedulian dengan menyisihkan penghasilan personel,” jelasnya.

Sambungnya, program berbagi kepada sesama tersebut juga sejalan dengan program Kapolri, yakni Polri yang Presisi dan masyarakat sangat antusias menerima takjil sehingga program tersebut akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Rencananya program berbagi takjil akan terus dilakukan Polres Tanggamus, hingga akhir Ramadhan dengan jumlah setiap harinya sekitar 100 paket takjil,” ujarnya.

Ditambahkan Kasi Humas, melalui pembagian takjil itu juga diharapkan semakin terciptanya hubungan yang baik antara pihak pondok pesantren, pengurus masjid dan Polres Tanggamus.

“Semoga hubungan emosional dan silaturahmi semakin meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Davi selaku yang dituakan di Ponpes Al-Qoof menyampaikan rasa syukur atas kunjungan Polres Tanggamus sekaligus membagikan makanan berbuka kepada para santrinya.

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus atas pembagian takjilnya, semoga menjadi berkah ramadhan dan Polres Tanggamus semakin sukses,” kata Davi. ( Syukri )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *