Pacuan Kuda Open Race Wali Kota – Bupati Cup 2023

Daerah127 Dilihat

Reformasiaktual.com//BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Pemerintahan Kota Agam gelar Pacuan Kuda Open Race Wali Kota-Bupati Cup tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gelanggang Bukit Ambacang, Minggu, 19 Maret 2023.

Pacu kuda Walikota Bupati Cup 2023 ini dilaksanakan 14 race dengan 64 kuda pacu. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur, Bupati, Wali Kota, Koni Bukittinggi dan Agam.

Selaku ketua pelaksana, Yulhendra, menyampaikan, kegiatan ini berlangsung dari pembiayaan APBD kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi dan juga dari sponsor-sponsor yang tidak mengikat lainnya.

Bupati Agam, Andri Warman, menyampaikan, mengadakan pacu kuda bersama antara Agam dan Bukittinggi ini terwujud sebagai sejarah baru. Pertama kali Pemda Agam dan Pemda Bukittinggi melaksanakan pacu kuda bersama dan dihadiri Gubernur Sumatra Barat.

Lapangan pacu kuda bukit ambacang ini memperlihatkan bahwa Bukittinggi Agam tidak terpisahkan. Semoga tahun berikutnya akan berlanjut, karena pacu kuda adalah olahraga tradisional.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, tahun ini 2023 Pemko dan Pemkab dapat menyelenggarakan pacu kuda bersama. Rencana akan dilaksanakan 2 kali yaitu semester awal dan di akhir tahun. Pacu kuda ini akan dilaksanakan juga di akhir tahun di Hari Jadi Kota Bukittinggi, atau setidaknya sebelum berakhir tahun 2023.Tujuan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak baik terhadap pemulihan ekonomi. Dengan UMKM diperbolehkan berjualan disepanjang venue.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi, menyampaikan, akan mempersiapkan pacu kuda yang berstandar internasional sehingga event pacu kuda dapat dilaksanakan di Sumatra Barat.

Adju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *