Pencatutan Identitas: Warga Bantaeng Minta KPU Sanksi Tamsil Linrung Calon Anggota DPRD SulSel

Daerah294 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANTAENG- Pencatutan Identitas kependudukan milik warga Desa Ulugalung Kec. Ere merasa Kab. Bantaeng oleh Tim Sukses Tamsil Linrung Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024, di Protes pemilik Indentias tersebut.

Pemilik Identitas tersebut adalah Yudha Jaya dan merasa keberatan dan dirugikan hak Politiknya karena tanpa sepengetahuannya.

Ya..saya keberatan karena Hak Politik saya dirampas dan itu sangat merugikan saya pribadi, saya heran kenapa tiba-tiba identitas saya muncul sebagai pendukung Tamsil Linrung pada tanggal 28 Desember 2022 lalu padahal saya tidak merasa menjadi pendukung Tamsil Linrung sebagai Calon Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi sulawesi selatan tahun 2024 nanti, Ucap Yudha Jaya saat dihubungi Via WhatsApp

Saat itu saya dihubungi via telfon dari pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng pada hari Selasa Tanggal 28 Maret 2023 sekitar pukul 16. 40 Wita untuk diminta klarifikasi terkait Identitas saya sebagai Pendukung Tamsil Linrung sebagai calon DPD RI Perwakilan Provinsi Sulawesi selatan Tahun 2024.

Pada saat itu juga saya langsung mendatangi Kantor Panwaslu Kec. Eremerasa untuk melakukan Klarifikasi, bahwa saya tidak pernah menyerahkan Indentitas kependudukan atau Kartu Tanda penduduk (KTP) saya ke pihak Tamsil Linrung atau Tim suksesnya di Kab. Bantaeng atau dimanapun sebagai pendukung kepentingan Politiknya.

“Secara Hak Politik saya sangat dirugikan oleh pihak Tamsil Linrung maupun Tim suksesnya yang ada di Sulawesi selatan, ini saya anggap mafia politik yang dipertontonkan Pihak Tamsil Linrung atau Tim Suksesnya, semua warga negara berhak menentukan pilihan politiknya masing-masing bukan dengan cara kotor yakni Pencatutan Identitas seseorang”

Dengan harapan ada sanksi atas perbuatan pencatutan identitas pribadi ini dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada Tamsil Linrung atau tim suksesnya karena tidak menutup kemungkinan ada banyak korban-korban lainya.

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *