Pemda Bandung Barat Gencar Operasi Pasar Murah Bulan Ramadhan Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Daerah401 Dilihat

Reformasi aktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Operasi pasar murah (OPM) digelar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama bulan Ramadan tahun 2023 ini dengan harga sembako jauh lebih murah dari harga di pasar.

Operasi pasar murah (OPM) digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut akan diadakan di Kecamatan Cipeundeuy, Cipongkor, Cipatat, Cililin, Cisarua, Padalarang, Ngamprah, Parongpong, dan Lembang.

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi mengatakan, operasi pasar murah di sembilan kecamatan nantinya akan digelar secara bergiliran untuk membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan sembako dengan harga murah.

“Dengan sembako murah itu bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadhan. Kami akan menyiapkan 28 ribu paket sembako murah,”Terangnya

Dalam operasi pasar murah (OPM) Bupati Bandung Barat mengatakan,” Pemda Bandung Barat menyediakan total 28 ribu paket sembako yang disebar ke sembilan titik kecamatan dengan melibatkan aparatur desa untuk memilah warga yang benar-benar membutuhkan.

“Harapannya masyarakat terbantu karena kami menyadari dengan kondisi Ramadhan ini kebutuhan sembako naik, ditambah kita juga harapannya ingin menekan inflasi mencegah kenaikan harga barang terlalu tinggi,” Tutur Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Pemda Bandung Barat.

Dalam satu paket sembako yang disediakan dalam operasi pasar ini, terdiri dari satu beras 5 kg, minyak 2 liter, dan gula 1 kg dengan harga tebus masyarakat Rp71.500.

“Harga normalnya Rp115.500, kaki subsidi Rp44.000 jadi masyarakat hanya membayar Rp71.500. Dengan melihat manfaatnya, mudah-mudahan kalau harga masih mengalami kenaikan kita bisa tambah pasar murah ini dengan ambil dari Biaya Tidak Terduga (BTT),” Terang kang Hengki Kurniawan.

Ditemui di lokasi Camat Cisarua Drs.Taufik Firmansyah M.S.I MM, berharap pendistribusian paket sembako tersebut bisa lebih tepat sasaran karena melibatkan unsur dari pemerintah desa dalam proses verifikasinya.Jumat (07/04/2023)

Camat Taufik menerangkan bahwa selain paket kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng dan gula pasir, Untuk setiap paket, Pemda Bandung Barat memberikan subsidi sebesar Rp 44.000 untuk setiap paket yang dijual Rp71.500 tersebut,” Terangnya

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) juga ada penjualan gas 3 kg dengan harga agen sebesar Rp16.600 per tabungnya.

” Camat Taufik mengatakan subsidi yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemda Bandung Barat kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang masuk dalam kategori kurang mampu,” Tuturnya.
Kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di Kecamatan Cisarua sendiri merupakan yang empat dari rangkaian Operasi Pasar Murah Pemkab Bandung Barat selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah yang direncanakan dilaksanakan di sembilan titik, pungkasnya.

( Aan iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *