Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Mesjid Jamik Tigo Baleh mendapat pengamanan dari satlinmas kelurahan di ABTB

Rohani/Agama255 Dilihat

Pelaksanaan Shalat Idiul Fitri di Mesjid Jamik Tigo Balehmendapat pengamanan dari satlinmas kelurahan di ABTB Jum’at (21/04/2023).

Solidaritas terlihat indah dihari raya Idul Fitri, ini terlihat saat jamaah mesjid Jamik Aur Birugo Tigo Baleh melaksanakan shalat Ied, dengan jiwa solidaritas dan tanpa pamrih anggota satlinmas Bukitinggi melakukan penganan dan pengaturan jalan.

Anggota satlinmas Bukitinggi terlihat melakukan pengamanan dan mengatur jalan, karena jamaah mesjid shalat sampai pelataran parkir hingga jalan raya.

Pengurus Mesjid Jamik Tigo Baleh Ustadz Iskandar mengatakan, anggota Satlinmas datang tanpa di panggil, itu secara solidaritas, kemudian ustadz tersebut mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada anggota satlinmas tersebut.

“Pertama Kita mengucapkan terima kasih atas nama pengurus mesjid Jamik tigo Baleh dan kepada anggota satlinmas banyak banyak terima kasih atas kerja sama, dan pengamanan yang dilakukan, walaupun kami tidak meminta, semoga kedepannya kita dapat bekerja sama”,ucap ustadz Iskandar.

Sementara Dan Korlap satgas siaga shalat Ied rian, mengatakan pasukan satlinmas diterjunkan ada 7 orang personil, pengamanan dan pengaturan secara sepenuh hati secara sosial, kami siap kapanpun masyarakat membutuhkan kami.

“Saya mewakili teman teman satlinmas mengucapkan terimakasih, kami memperbantukan 7 orang satlinmas dari masing kelurahan yang terdiri dari 1 dari Aur kuning, 2 orang Pulau air, 2 dari Pakan Labuh, 1 dari Manggis Ganting, kami datang kesini tanpa pamrih, sosial, kapanpun kami dibutuhkan masyarakat, kami siap hadir”.

“Alhamdulilah acara sudah selesai kami ucapakan terima kasih kepada pengurus Mesjid telah menerima kami”,ucap rian,

Selanjutnya rian, Dianmengatakan jamaah sekitar dua ribu lebih Alhamdulillah semua lancar dan terkendali, perangkat kelurahan dan Ninik mamak di Aur Birugo Tigo Baleh.

“Alhamdulillah semua lancar, shalat Ied di hadiri sekitar dua ribu lima ratus jamaah, dari lantai dua hingga parkiran dan sampai memakai Jalan raya selama tiga puluh menit, shalat Ied di hadiri oleh perangkat kelurahan dan Ninik Mamak Aur Birugo Tigo Baleh” tutup rian, kecamat

Perlu diketahui shalat Ied di Mesjid jamik kecamatan ABTB berbeda dengan pemko Bukitinggi yang melaksanakan idul Fitri di hari Sabtu (22/04/2023) besok.

(Om Jap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *