Partai Ummat Perkuat Caleg Menghadapi Ketatnya Persaingan di Pemilu 2024REFORMASIAKTUA, Makassar,

Politik294 Dilihat

Partai Ummat besutan HM Amien Rais dipastikan akan senantiasa all out dalam mempersiapkan kadernya untuk maju dalam kontestasi pemilu 2024. Bahkan dalam acara Halal bi Halal, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Makassar, Rabu 26 April kemarin telah mengemuka jika persoalan yang dihadapi Partai Ummat adalah merekrut kader-kader militan, tokoh masyarakat dan simpatisan yang dinilai dapat bersaing dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten atau Kota.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Makassar, Natspul Sulaiman dalam sambutannya pada acara Halal bi Halal menyatakan,”Kader DPD Partai Ummat Makasdar perlu menyatukan langkah untuk memperkokoh persatuan diantara kader dan simpatisan terutama dalam menghadapi proses pencalegan. “Kita perlu menyatukan semangat untuk selalu solid dalam mempersiapkan Caleg untuk menghadapi ketatnya persaingan dalam pemilu 2024 ke depan'” tuturnya.

    Natspul menambahkan Partai Ummat saat ini sementara merampungkan Caleg di sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Makassar. Oleh sebab itu, proses dan persyaratan  administrasi harus segera dilengkapi oleh para Caleg sebelum didaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sekaligus menjadikan acara Halal bi Halal sebagai sarana komunikasi yang baik setelah sebulan berjuang melawan hawa nafsu lewat ibadah puasa.

Sementara Ketua DPW Partai Ummat yang diwakili Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Syahruddin Yasen dalam sambutannya mengatakan,” Partai Ummat adalah Partai untuk seluruh ummat beragama, karena itu tidak satupun agama yang mengajarkan untuk berbuat zalim dan berlaku tidak adil.
“Partai ummat ini partainya seluruh ummat beragama. Dalam ajaran agama tidak ada ajaran untuk berlaku dzalim dan tidak adil terhadap orang lain atau masyarakat,” tandasnya.
Karena itu, lanjut dia, para kader dan simpatisan partai ummat harus berkorban, baik material, moril, tenaga dan waktu untuk bersama-sama berjuang memenangkan Partai Ummat.
“Partai Ummat harus menang dengan tujuan untuk mengubah sistem rezim yang sudah terlanjur buruk. Kita harus meraih kursi di DPR RI secara nasional lebih dari 4% sebagai syarat elektoral treshold. Dan di Sulawesi Selatan (Sulsel) kita targetkan di masing-masing Dapil mesti meraih minimal satu kursi dengan pengorbanan dan kerja keras dan kerja politik yang cerdas,” pungkasnya.
Hadir dalam acara itu, Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel, Emmy Yunita, Wakil Ketua DPW, Mustari Pata, SH MH, Ketua MPPD Ummat dan para Ketua DPC serta Caleg Partai Ummat se- Kota Makassar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *