SEPAKAT NUSANTARA secara resmi dibentuk dan di Deklarasikan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Internasional

Daerah321 Dilihat

Medan//Reformasiaktual.com-Peringatan May Day (Hari Buruh Internasional) 01 Mei 2023 memang menjadi momen penting dan bersejarah bagi dunia, begitu pula bagi organisasi nasional Serikat Pekerja Kesatuan Nusantara, yang disingkat SEPAKAT NUSANTARA. Dikarenakan momen peringatan May Day tahun ini organisasi nasional Serikat Pekerja Kesatuan Nusantara (SEPAKAT NUSANTARA) sudah resmi dibentuk dan di Deklarasikan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Acara Deklarasi tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 01 Mei 2023, pukul 15.23 wib bertempat di Samara Restoran, Hotel Ardina yang beralamat di Jln. Krakatau Ujung No 21, Medan Timur, Sumatera Utara.

Sebelum rapat dimulai para peserta rapat memilih 3 (tiga) orang untuk bertindak selaku Pimpinan rapat, sebagai berikut : Ketua, Aris Pardamean Sianipar, ST., SH., Wakil Ketua, Bluher Sitorus, SH., Sekretaris, Nurmian Marbun, SH.

Rapat Pembentukan Organisasi Nasional SEPAKAT NUSANTARA selain dihadiri langsung oleh para peserta yang berdomisili di Sumatera Utara, secara online (zoom meet) juga dihadiri oleh para peserta yang berdomisili diluar provinsi Sumatera Utara, antara lain : Bapak Dr. Ir. I. Wayan Adnyana, SH., M. Kn yang berdomisili di Provinsi Bali, Bapak Ir. Kamsya Simanjuntak dan Ibu Gusty Priscilia, SH., MH., yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, Bapak Subarno yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah, dan Bapak Agung Wahyu Ashari, SH., yang berdomisili di provinsi Jawa Barat.

Setelah dilakukan perundingan dan pembahasan atas agenda rapat pembentukan SEPAKAT NUSANTARA, maka rapat dengan suara bulat secara musyawarah untuk mufakat memutuskan : Menyetujui Draft Anggaran Dasar SEPAKAT NUSANTARA sebagaimana terlampir, Menyetujui Arah Juang (Program Kerja) SEPAKAT NUSANTARA sebagaimana terlampir, dan Menyetujui untuk mengangkat / menetapkan Tim Pelaksana Kongres Nasional SEPAKAT NUSANTARA sebagaimana terlampir.

Harapan kami saat ini dan dimasa yang akan datang seiring kemajuan teknologi, dengan lahirnya organisasi nasional Serikat Pekerja Kesatuan Nusantara (SEPAKAT NUSANTARA) dapat memberikan dampak positif yang dirasakan oleh para pekerja serta keluarganya, dan juga secara berkesinambungan menumbuhkan iklim usaha yang positif bagi para pengusaha, untuk kemajuan Nusantara. Karena salah satu tujuan dibentuknya SEPAKAT NUSANTARA adalah agar dapat terus mempekerjakan manusia, dan memanusiakan pekerja

. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *