Sinergitas TNI-Polri yang Kuat Ada di Tapanuli Bagian Selatan

TNI/Polri271 Dilihat

Padangsidimpuan – Sinergitas dan kekompakan antara TNI-Polri tergambar begitu kuat di daerah bernama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Betapa tidak, sinergitas ratusan personel TNI-Polri di Tabagsel, Selasa (2/5/2023) sore, tampak dengan tumpah ruahnya membaur dan kompak dalam sebuah acara.

Bayangkan saja, TNI-Polri dari Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), dan Mandailing Natal (Madina), membaur jadi satu dalam acara gerak jalan santai. Wajah penuh kekompakan tergambar dalam acara yang juga Halal Bihalal itu.

Tampak hadir dalam acara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, SIP. Danyon 123/Rw Letkol Inf Emick Chandra Nasution, SIP. Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution. Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto. Dan para OPD dari 4 Kabupaten dan 1 Kota.

Selain itu, hadir juga Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK. Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK. Lalu, Kapolres Palas Indra Yanitra, SIK, MSi. Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, SIK, SH, MH. Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Dr Buala Zega, SH, MH.

Gerak Jalan Santai Menjalin Sinergitas
Para peserta mengawali kegiatan gerak jalan santai dari Polres Tapsel dan finish di Kota Padangsidimpuan. Walikota Irsan, yang membuka kegiatan itu mengatakan, acara olahraga jalan santai bersama TNI-Polri, Pemko, dan Pemkab se-Tabagsel di suasana Lebaran ‘Idul Fitri ini, tujuannya semata-mata hanya untuk menjalin solidaritas.

“Selain itu, juga membangun kebersamaan sinergitas dan persatuan di dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga, kolaborasi dan sinerginya semakin baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Palas bersama 4 Kapolres lainnya, mengatakan, kegiatan ini sebagai cara meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan Pemko Pemkab se-Tabagsel. Tujuannya, terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tabagsel.

“Bahwa kegiatan jalan santai yang hadir dalam pelaksanaan ini, personel TNI-Polri dan Pemda se-Tabagsel dengan keseluruhan sebanyak 400 orang,” ungkap Indra.

Selanjutnya, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, menyatakan, bahwa kegiatan serupa sudah pernah berlangsung di tahun lalu. Bahkan, juga melibatkan masyarakat sekitar.

“Kami berharap, dengan sarana ini TNI-Polri dan Forkopimda bisa berkomunikasi dan bersinergi dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan berlanjut dengan acara ramah tamah dan silahturahmi yang berlangsung di Mapolres Padangsidimpuan dan acara door prize.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *