Polres Tapsel Bantu Pengamanan Peringatan 1 Abad NU di Madina

TNI/Polri600 Dilihat

Mandailing Natal – Agar berjalan dengan maksimal, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bantu pengamanan peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (18/5/2023).

Personel Polres Tapsel mengirimkan para personelnya untuk bantu pengamanan peringatan 1 abad NU di Kabupaten Madina itu sejak Rabu (17/5/2023).

Lokasi peringatan 1 abad NU sendiri itu berada di Pondok Pesantren Mustafawiyah di Desa Purba Baru, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Madina.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Menteri BUMN, Erick Thohir. Wakil Gubenur Sumut, Musa Rajekshah. Wakil Ketua DPRD Sumut.

Hadir juga, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putera Simanjuntak. Ketum PBNU RI, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Sekjen KH Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kasat Samapta, AKP Harun, SH, menyatakan, pengiriman personel BKO ini sebagai upaya agar peringatan 1 abad NU berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga menekankan ke personel agar tidak terjadi kemacetan pada rombongan VVIP. Terhadap pengguna jalan, kami minta personel agar memberi himbauan secara humanis,” jelas Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, personel juga turut menghimbau masyarakat untuk tak parkir di bahu jalan. Masyarakat bisa memarkirkan kenderaannya di kantong-kantong parkir yang telah tersedia.

“Hingga saat ini, acara peringatan 1 abad NU masih berlangsung. Dan, suasana terbilang aman dan kondusif,” tutup Kasat.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *