Kapolres Tapsel Ikuti Apel Gelar Pasukan Antisipasi Karhutla  

TNI/Polri601 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, ikuti pelaksanaan Apel gelar pasukan sebagai antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (25/5/2023) pagi.

Adapun yang bertindak menjadi Pimpinan Apel yakni, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM. Sedangkan, yang menjadi Perwira Apel Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun, SH. Dan, Komandan Apel adalah Letda Inf Arif.

Tampak hadir, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti. Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, SH, MH. Wadanyon C Sat Brimob Polda Sumut, AKP Darwin Rambe. Wadanyonif 123/Rw Mayor Inf Zebua. Sekda Tapsel Parlindungan Harahap, SH, MM.

Usai acara, Kapolres Tapsel mengatakan, bahwa Apel gelar pasukan ini penting, selain sebagai antisipasi juga sebagai tolok ukur kesiapan masing-masing personel dalam menghadapi Karhutla. Sebab, ancaman terjadinya Karhutla bisa terjadi kapan dan di mana saja.

“Untuk itu, perlu adanya kesiapan yang terukur. Sehingga, mana kala ada kejadian Karhutla personel sudah siap siaga dalam menanganinya,” jelas Kapolres dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih ke Bupati Tapsel dan jajaran serta unsur TNI, instansi terkait, dan dunia usaha. Karena, telah mendukung suksesny Apel gelar pasukan tersebut.

“Mudah-mudahan ke depan, kita selalu siap dalam menangani maupun mencegah terjadinya Karhutla. Sehingga, kita bisa memberikan dedikasi maupun pelayanan terbaik ke masyarakat luas,” tutur Kapolres.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *