Hunting System Satlantas Polresta Bogor Kota Halau Pengendara Lawan Arus

TNI/Polri264 Dilihat

KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar kegiatan patroli humanis hunting system dalam rangka mencegah pelanggaran lalu-lintas melawan arus, di sejumlah titik lokasi rawan pelanggaran tersebut yaitu Batutulis dan Suryakencana, Senin 29 Mei 2023.

Hal tersebut sesuai dengan perintah Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam upaya menekan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan Kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan patroli menggunakan kendaraan dinas sepeda motor untuk memudahkan petugas dalam bergerak.

“Kami imbau dan tegur secara humanis para pengendara yang melawan arus, dan memerintahkannya untuk memutar balik,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria, Senin (29/5/2023).

Sebagai informasi Polri khususnya Polresta Bogor Kota Polda Jabar akan segera melaksanakan kembali sistem tilang manual, untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Upaya yang kami lakukan berjenjang diawali dengan teguran lisan, peringatan tertulis dengan blangko teguran dan yang telah berjalan menggunakan ETLE Mobile,” ucapnya.

“Setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas seperti melawan arus kami tindak dengan menggunakan tilang, tentunya sesuai arahan Korlantas dengan mengoptimalkan tilang elektronik atau Etle Mobile,” pungkas Kompol Galih Apria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *