Martias Wanto Membuka MTQ ke – 43 Tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

Daerah138 Dilihat

BUKITTINGGI — Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi Martias Wanto mengatakan, MTQ menjadi salah satu bentuk realisasi visi Walikota Bukittinggi dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah (ABS SBK).

“MTQ dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang,” ujar Martias Wanto saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) di GOR Bermawi. Minggu (28/5/2023).

Sekdako, Martias Wanto, menyampaikan apresiasi kebersamaan stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Camat MKS, Syukri Naldi menyatakan, MTQ tingkat kecamatan ke 43 tahun 2023, mengangkat tema “MTQ Membangun Generasi Qur’ani Menuju Bukittinggi Hebat”.

“Ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan,” paparnya.

Tujuan MTQ guna meningkatkan ketaqwaan pada Allah. Mengembangkan minat baca Al Qur’an, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Al Qur’an serta memperdalam ilmu agama.

Lokasi pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 untuk Tilawah Dewasa dan remaja bertempat di GOR Bermawi.

Tilawah anak –anak dan tilawah kanak-kanak bertempat di Masjid Raudhatul Jannah, Tartil di Masjid Baburrahmah, Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 juz Tilawah di Masjid Syukra.

Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah di Masjid Ihsan Inkorba, Khattil Qur’an di MDTA Syukra, Musabaqah Fahmil Qur’an ( MFQ) di Aula Kantor Camat.

Musabaqah Syarhill Qur’an (MSQ) di Masjid Jami’ Mandiangin, Khutbah Jum’at dan Adzan di Masjid Al Furqan Sarojo dan untuk Khitab Standar di Masjid Nurul Wathan.
(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *