Diskusi Panel 7 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Besuk

Daerah497 Dilihat

Reformasiaktualnews.com//Probolinggo-Pemerintah Kecamatan Besuk kedatangan tamu spesial 7 Anggota Dewan dari Komisi I, II, III, dan IV. Yang Meliputi Wilayah Kecamatan Besuk, Kecamatan Kraksaan, Dan Kecamatan Gading. Pada hari selasa Pagi ( 30/5/2023 ) berlokasi di Pendopo Kecamatan Besuk.

Tujuan Utama Kunjungan Kerja 7 Anggota DPRD Kali ini yakni Peran Serta Legislatif dalam rangka Optimalisasi pembangunan Masyarakat Desa.

Dalam Sambutannya Bapak H. Fathoni Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Menjelaskan bahwa DPRD berdasarkan ketentuan Undang Undang Nomer 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD adalah mitra sejajar dengan pemerintah daerah, DPRD sendiri dalam melaksanakan Tugasnya di bekali tiga fungsi yaitu Legislasi, Anggaran, Dan Pengawasan.

DPRD sebagai refrentasi rakyat di tuntut sensitivitas dan kapabilitas yang mempuni dalam Menyerap, Merangkum, dan Menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat.

Menurut Ibu Hj. Nur Azize Selaku Anggota DPRD Fraksi Nasdem menyampaikan agar Kepala Dinas Instansi, Lembaga, Kepala Desa dan Masyarakat tidak Malu serta tidak ragu untuk Mengusulkan kepada kami selaku Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Disisi Lain Bapak H. Muhammad Yasin, SH, selaku DPRD dari Fraksi Partai PPP, juga Menyampaikan Siap Menampung Aspirasi Warga Masyarakat dan Siap Menindak Lanjuti Segala Usulan Masyarakat agar apa yang di jadi Aspirasi Rakyat terwujud sehingga tercapai kesejahteraan bagi Masyarakat.

Selanjutnya Menurut Ibu Rizka Nur Fajria Umami Selaku Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang Asli Kecamatan Gading Menjelaskan bahwa DPRD lebih Menekankan pada terwujudnya Demokrasi dikarenakan penyelenggaraan Negara yang Demokratis menjadi Syarat Mutlak untuk terwujudnya Good Govemance yang berdasarkan pada Tanggung Jawab, Transparansi, dan Partisipasi Masyarakat secara langsung, dengan memperhatikan nilai nilai kemanusiaan dan moral yang menjiwai setiap langkah Good Govemance.

Agenda Diskusi Panel Selasa pagi ini di Hadiri Oleh 7 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo di Antaranya:

  1. H. Muhammad Yasin, SH
  2. Hj. Nur Azize
  3. Rizka Nur Fajria Umami
  4. Musrifatun
  5. H. Syamsul Arifin/H. Fathoni
  6. H. Abdul Azis
  7. Muhammad Alfayumi

Saat Kami Konfirmasi kepada Camat Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Menyampaikan Beribu ribu berterima kasih atas kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Kantor Kecamatan Besuk, Alhamdulillah 7 Anggota DPRD Lengkap, Terima kasih pula saya sampaikkan kepada 17 Kepala Desa maupun Sekdes yang mewakili kepala desanya, dari dinas kesehatan dan lembaga yang juga hadir, Dan tidak Lupa saya ucapkan terima kasih kepada Serma Dedy Anggota Koramil 0820/14 Besuk dan Aiptu Suwarno Anggota Polsek Besuk yang telah bersedia hadir, termasuk Bapak Sekcam Halik terima kasih telah mengikuti Rapat Diskusi panel. Semoga usulan dari Desa baik itu berupa perbaikan jalan yang rusak, masalah pupuk untuk petani dan sebagainya dapat di wujudkan oleh Anggota DPRD yang hadir saat ini sehingga apa yang menjadi Aspirasi Usulan Rakyat bisa Terwujud demi kesejahteraan masyarakat desa.
” PungkasNya “

Mauzun & Tim Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *