Kapolres Tapsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Pesannya

TNI/Polri247 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dan jajaran ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara luar jaringan (Luring) di Aula Mako Polres setempat, Kamis (1/6/2023) pagi.

Hari Lahir Pancasila kali ini mengusung tema : “Tangguhkan Semangat Kebhinekaan, Jaga Kesatuan, dan Persatuan Republik Indonesia”. Presiden RI, Joko Widodo, memimpin langsung Upacara ini dari Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Usai Upacara, Kapolres mengajak segenap masyarakat Tapsel untuk jadikan momen Hari Lahir Pancasila ini sebagai sarana kebersatuan dalam keberagaman suku, budaya, bahasa, dan agama, dalam satu atap bernama Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum Hari Lahir Pancasila ini untuk mengenang Pahlawan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika,” ajak Kapolres.

Kapolres juga berpesan ke masyarakat agar selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Kapolres, Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia.

Ia juga mengajak untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai merefleksikan diri untuk terapkan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara. Kapolres juga menerangkan terkait hebatnya Pancasila yang mampu satukan keanekaragaman bangsa di dalam Indonesia.

Untuk itu, ia meminta agar Pancasila jangan hanya menjadi pelafalan saja, melainkan harus ada penerapan yang serius di dalam setiap sendi kehidupan sehari-hari.

“Terakhir, mewakili Polres Tapsel kami ucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. Semoga, dapat mengembalikan semangat kebangsaan dan kenegaraan sesuai nilai-nilai dalam Pancasila,” papar Kapolres.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *