Penyaluran PIP di SMP Negeri 2 Serang Baru Bekasi diduga di Tilep Alias digelapkan

PENDIDIKAN288 Dilihat

Bekasi //ReformasiAktual.Com Program indonesia Pintar ( PIP ) yang dikucurkan pemerintah pusat untuk siswa siswi kategori kurang mampu, disabilitas, yatim piatu dan rentan miskin untuk mengatasi kebutuhan siswa siswi dan mutlak seutuhnya, hak siswa siswi diduga kuat di tilep oknum kepala sekolah.

Hal itu terjadi di SMP Negeri 2 serang baru yang beralamat di kecamatan serang baru Kabupaten bekasi. provinsi Jawa barat.(01/06/32/)

Pasalnya, ketika awak media menemui Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 serang baru. beberapa waktu lalu, guna melakukan konfirmasi soal alokasi anggaran dana. PIP Tahun – 2022- dan – 2023, yang jumlah siswa siswi penerima manfaat PIP, program indonesia pintar. pihak nya mengaku tidak mengetahuinya.

Lantas kepsek tersebut memanggil operator N.untuk mengecek data penerima secara langsung, menurut. N. selaku operator di sekolah SMP Negeri 2 serang baru bekasi. siswa siswi penerima bantuan PIP pada Tahun Anggaran ( TA ) 2022 dan 2023 berjumlah 97 siswa siswi. dan sudah direalisasikan, ucap N.

Padahal, menurut list data yang dikantongi awak media, jumlah siswa siswi penerima bantuan PIP program indonesia pintar di SMP Negeri 2 serang baru Tahun Anggaran 2022 dan 2023 berjumlah 97 siswa siswi penerima bantuan.

Miris nya setelah data list yang di tunjukan awak media dan di singkron kan dengan data yang di ucapkan oleh pihak sekolah, N. mereka mengakuinya, bahwa sebenarnya jumlah penerima. PIP, program indonesia pintar berjumlah 97 Seperti yang di ucapkan operator. N.

Menanggapi pernyataan tersebut pihak media pun, sangat menyayangkan atas pengakuan terbongkar nya. kebusukan dan kebohongan yang dilakukan oleh oknum dunia pendidikan. di pihak sekolah SMP Negeri 2 serang baru bekasi atas ke tidak transparan nan, dan lebih parah nya Lagi seorang kepsek yang tadak tahu ,saat di tanya jumlah penerima bantuan program indonesia pintar. PIP di sekolah nya sendiri.

Oleh karna itu kepada instansi terkait di harap kan harus ada tindakan tegas dan harus ada pengusutan terhadap pihak sekolah SMP Negeri 2 serang baru bekasi. yang di khawatir kan akan ada nya pemangkasan terkait penyaluran, bantuan program indonesia pintar PIP, dan agar hak murid penerima PIP di sekolah SMP Negeri 2 Serang Baru Kabupaten Bekasi. tersalurkan dengan baik dan kondusif. pungkasnya.

( M Yusup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *