Humas Bukan Pendukung, Namun Fungsi Utama

Daerah385 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kasubdit Multimedia Bid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP Navry Yulenny, SH, MH, mengatakan, peran Bidang Kehumasan di setiap Polres, bukan lagi sebagai pendukung, namun sudah menjadi bagian dari fungsi utama.

“Humas bukan lagi, fungsi pendukung, namun fungsi utama,” jelas Navry saat memberikan arahan pada giat supervisi asistensi kinerja Bidang Humas Polda Sumut tahun 2023, Jumat (2/6/2023) di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel.

Lebih lanjut, Navry menjelaskan bahwa, Bidang Kehumasan di Polres, juga memiliki peran penting dalam menyampaikan segala informasi penting mengenai institusi Polri kepada publik. Dengan penyampaian informasi yang baik, harapannya publik dapat memahami sudut pandang institusi tentang suatu isu atau permasalahan tertentu.

“Dan, Humas Polri juga memiliki peran penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di media sosial,” tutur Navry.

Dalam kesempatan itu, Navry juga ucapkan terima kasih ke seluruh jajaran Humas Polres di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Karena menurutnya, Humas Polres di wilayah Tabagsel cukup antusias dalam menyambut Tim Supervisi dengan hangat dan harmonis.

“Dan sebagai informasi, pada kesempatan hari ini merupakan kali ke-5 kami berada di Polres Tapanuli Selatan,” tukas Navry yang juga selaku Ketua Tim Supervisi.

Pelatihan Membuat Narasi dan Meme
Sebagai informasi, selain supervisi asistensi, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelatihan pembuatan narasi dan meme pada Satwil jajaran Polda Sumut. Adapun yang mengikuti kegiatan kali ini, mulai dari Polres Tapsel, Polres Padang Lawas, Polres Padangsidimpuan, hingga Polres Mandailing Natal.

Tampak mendampingi Ketua Tim Supervisi, yakni, Ipda Dieny Chairunnisa, SH. Brigadir Tigor Gultom, SH. Briptu Gendis Cendace Purba. Dan, Briptu Yowan Egha Syahputra.

Sedangkan yang menjadi peserta kegiatan antara lain, Plt Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP Lindung Sihaloho. Plt Kasi Humas Polres Mandailing Natal AKP B Sihaloho, SH.

Lalu, Kasubsi Humas Penmas Polres Padang Lawas, Bripka Ginda K Pohan. Plt Kasi Humas Polres Tapsel, Briptu Erlangga Gautama Nasution, SH. Serta, Personel Si Humas dari masing-masing Polres di wilayah Tabagsel.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *