Anggaran Ketahanan Pangan Tahun 2022 Desa Bendungan Diduga belum Direalisasikan”

Daerah419 Dilihat

Gambar Ilustrasi

BOGOR –Reformasiaktual com- Pemerintah Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor diduga belum merealisasikan anggaran program ketahanan pangan tahun anggaran 2022 lalu.

Program dana desa yang dialokasikan untuk program ketahanan pangan dan hewani yang merupakan program pemerintah pusat sesuai Perpres nomor 104 tahun 2021 yang dana desa ( DD ) harus dialokasikan 20% untuk program ketahanan pangan.

Menurut informasi yang berhasil didapat awak media dan beberapa narasumber yang terpercaya dan enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa anggaran dana desa tahun 2022 untuk ketahanan pangan sebagian dialokasikan untuk pembelian traktor 4 unit untuk 4 kelompok, namun diduga baru satu unit traktor yang diberikan ke satu kelompok tani.

Anggaran ketahanan pangan yang 20% sudah disepakati untuk pembelian traktor 4 unit buat beberapa kelompok tani tapi hanya satu yang diterima kelompok tani,” kata warga yang tak mau namanya disebutkan.

Terkait masalah tersebut, Kepala Desa Bendungan, Hj Nemi saat dikonfirmasi wartawan berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut. bulan Juni ini.

Saya sudah ngobrol sama inisial O bulan 6 direalisasikan, jawabnya, Via pesan Whatsapp. pungkasnya.

(M Yusup )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *