Kementriam PAN-RB Apresiasi Komitmen Pemko Bukittinggi Sebagai Daerah Pilotting Mall Pelayanan Publik Digital

Daerah519 Dilihat

Reformasiaktual.com // BUKITTINGGI – Pemerintah kota Bukittinggi dapat apresiasi dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia sebagai piloting Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.

Apresiasi ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN RB, Diah Natalisa, Sabtu (03/06/2023).

Diah Natalisa berharap Implementasi MPP Digital bisa berjalan dengan sukses.

“Untuk itu perlu dukungan dan kolaborasi semua stakeholder terkait, sehingga terwujudnya pelayanan yang lebih mudah, cepat, transparan dan akuntabel,” kata Diah.

MPP Digital sangat menunjang untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama mampu untuk mempercepat kerja dan transparan.

“Masyarakat juga butuh pelayanan yang cepat ini, supaya lebih mudah, transparan dan akuntabel. Kami mengapresiasi Pemko Bukittinggi sebagai piloting MPP Digital ini,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk keberhasilan dan kesuksesan pelayanan melalui MPP Digital tersebut.

Menurut Erman, pelayanan berbasis digital dan cepat tersebut, sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Bukittinggi.

“Bagi masyarakat yang belum memanfaatkan layanan MPP Digital ini, bisa segera mencobanya. Salah satunya berguna untuk layanan kependudukan dan pencatatan sipil,” kata Walikota Bukittinggi tersebut.

Selain itu, MPP Digital juga bisa melayani perizinan bagi tenaga kesehatan.

“Kita berharap MPP Digital bisa lebih sukses lagi di Bukittinggi,” pungkasnya.

Sedangkan MPP Digital Itu sendiri merupakan bentuk pelayanan publik berbasis elektronik yang mengintegrasikan berbagai layanan elektronik (e-services).

Yang diselenggarakan pemerintah kabupaten dan kota dalam satu platform sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik Pemerintah Daerah
(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *