Hengky Kurniawan Berpesan Ketiga yang Baru Dilantik Agar Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Daerah466 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemda Bandung Barat- Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), di Ballroom Gedung B Lantai 4 Komplek Perkantoran Pemda Bandung Barat, Kamis (08/06/2023).

Tiga mitara strategis itu adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bandung Barat.
Ketiga organisasi tersebut merupakan mitra strategis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat.

Hengky berpesan, memasuki tahun politik jangan terpecah belah persatuan dan kesatuan bangsa oleh kepentingan sesat. Jangan mau kita terpecah belah. boleh kita beda pilihan, tidak sepakat tapi jangan merusak kesatuan dan persatuan. Kita sambut pesta Demokrasi ini dengan riang gembira dengan suasana yang sejuk, tenang, tidak saling menjatuhkan,” katanya.

Bupati Hengky Kurniawan, juga menyampaikan agar semua pihak menjaga kekompakan serta persatuan dan kesatuan bangsa khususnya dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama. “Kita menggaris bawahi yang dikatakan ketua forum bagaimana mengaktualisasikan pancasila yaitu sila persatuan dan kesatuan kita dalam kehidupan kita sehari,” ujarnya.

Kang Hengky Kurniawan mengakui di tiap wilayah di Kabupaten Bandung Barat, masih ada kesenjangan sosial antar wilayah baik itu di wilayah utara, barat maupun selatan.

Pemda Bandung Barat masih banyak jika kita tidak kompak dan tidak bersatu masih memperdebatkan suku, agama, ras dan golongan tentunya yang kita cita-citakan akan sulit untuk terwujud dan masih ada pekerjaan rumah” pungkasnya.

Sementara, untuk kepengurusan ketiga forum tersebut masing-masing, FKUB diketuai KH Unang Abidin, FPK Berman dan FKDM Pelda Purnawirawan Agus Sugiono.

( Aan iyus***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *