SMK Negeri Cisarua Bekerja Sama Dengan Intercontinental Hotel Dan Teknik Otomotif Auto 2000 Sekolah Terfavorit Di Bandung Barat

Daerah622 Dilihat

Reformasi aktual.com//Cisarua Bandung Barat
SMK Negeri 1 Cisarua merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Terbaik dan Terfavorit yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Berlokasi di Jalan Jalan Kol, Masturi Nomor No. 10 RT 03 RW 14, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat 40551,

Center of Excellence atau Pusat Keunggulan SMK Negeri Cisarua, adalah program pengembangan SMK Negeri Cisarua mengalami peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan Perhotelan sama OTKP ( Perkantoran) dan Teknik Otomotif Auto 2000, kemitraan ini bekerja sama dengan Intercontinental Hotel dan Teknik Otomotif Auto 2000.

Melalui pendekatan multiple treatment yang diterapkan dalam program Center of Excellence yang diberikan oleh direktorat SMK Negeri Cisarua Bandung Barat ini kemudian mengimplementasikan program ini ke dalam sebuah konsep pengembangan sekolah sebagai Digipreneur Ecosystem Learning and Training Academy yang disingkat sebagai konsep DELTA

Guna menjadi sekolah ‘Juara / Terfavorit dengan lulusannya yang berkarakter dan berjiwa enterpreneur, SMK Negeri 1 Cisarua terus melakukan pengembangan, selain meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan program bermutu, juga membuka unit produksi yang dikelola oleh siswa, diantaranya Mile Mart dan Milenial Hotel.

Sekolah yang beroperasi sejak tahun 2013, awalnya hanya berjumlah 26 dan menumpang disalah satu SMP Negeri 1 di Cisarua, namun kini telah menjadi sekolah favorit dengan bangunan yang megah di wilayah Cisarua Kabupaten Bandung Barat.
Awal perintisan pada tahun ajaran 2013-2014. awalnya, kami hanya memiliki 26 siswa, pada tahun ke dua 34 siswa dan selanjutnya 101 siswa, sekarang lulusan SMK Negeri Cisarua di Tahun 2023, 319 siswa,” Terang Yeyet Sri Mulyanawati, S.Ip., M.Pd, kepada Media Reformasi aktual.com.

Selanjutnya Wakasek Hubin Yeyet Sri Mulyanawati S.Ip,M.Ip, mengatakan, Saat ini, ada empat jurusan yaitu, program jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Perkantoran dan Perhotelan.” awalnya satu program jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak. Saat ini telah bertambah yaitu ada Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Perkantoran dan perhotelan,” Tuturnya.

Untuk menjadi sekolah unggulan dan Terfavorit pihak sekolah terus berbenah, selain melengkapi sarana dan prasarana belajar dan laboratorium untuk praktek. SMK Negeri Cisarua juga telah mendirikan beberapa unit produksi yang dapat dijadikan tempat praktek siswa sehari-hari. Ujarnya.

Selain itu, kerjasama dengan Dunia industri terus ditingkatkan, selain dijadikan mitra sebagai tempat praktek industri bagi siswa, juga dijadikan mitra untuk menyerap lulusan dari SMK Negeri Cisarua ini Mulai dari instansi Pemerintahan hingga Perusahaan kecil maupun Perusahaan besar milik swasta,” Terangnya

Wakasek Hubin,” Yeyet Sri Mulyanawati S.Ip, M.pd, berharap, lulusan dari sekolahnya, dapat menciptakan siswa yang siap kerja. “Harapan kedepan ingin menciptakan siswa siswi yang siap bekerja. Mereka lulus sudah punya bekal. Sudah mumpuni kemampuan dibidangnya masing-masing” katanya,” Pungkasnya.

Sementara itu dari komite sekolah, Wakasek Kesiswaan Zaenul Arifin S.Pd, M.Pd, menyampaikan,” Prestasi terbesar SMK Negeri 1 Cisarua saat ini adalah pada jumlah peserta didik yang lulus, yaitu 319 siswa-siswi dari 4 jurusan Lulus 100%, ini sebagai bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan di sekolah dan SMK Negeri 1 Cisarua yang sudah Akreditasi dengan Nilai A.

Zaenul Arifin S.Pd, M.Pd, berpesan kepada anak didik,” teruslah belajar dan belajar, kejar target, kalau bukan sekarang kapan lagi, tunjukkan kalau kamu bisa berperan di panggung nasional, generasi bangsa harapan bangsa di titipkan kepadamu,”pesannya.

Zaenul Arifin S.Pd, M.Pd, berharap kepada seluruh alumni agar melanjutkan pendidikannaya ke jenjang lebih tinggi lagi. Karena pendidikan ini sangatlah penting dan kepada pemerintahan provinsi Jawa Barat dan Pemda Bandung Barat, agar lebih memperhatikan pendidikan yang ada di daerah kita ini.” Pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cisarua Rd Uung Sharif Kurnia S.Pd.MT, berpesan kepada para siswa kelas XII yang lulus agar dapat memulai kehidupan baru, menghadapi tantangan baru, dan mengejar impian di luar sana, Kepsek Rd Uung berharap kepada semua siswa-siswi agar dapat mengambil pelajaran yang berharga selama berada di SMK Negeri 1 Cisarua dan menerapkannya di kehidupan selanjutnya, Ingatlah selalu nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan semangat juang yang telah diajarkan di SMK Negeri 1 Cisarua.
Kepsek Rd Uung Sharif Kurnia S PD, MT, mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih dan selamat menjalani kehidupan baru. Terima kasih atas segala kontribusi, kerja sama, dan momen-momen berkesan selama di SMK Negeri 1 Cisarua. Semoga sukses dan meraih impian di masa depan. Pungkasnya

Journalist (Aan iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *