Walikota Bukittinggi Bersama DPRD Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Daerah590 Dilihat

Reformasiaktual.com // Walikota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni kepada masyarakat.

Pemko bukittinggi bersama DPRD melalui Dinas perumahan dan kawasan pemukiman gelar peresmian secara simbolis.

Bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni tahun anggaran 2023, kegiatan yang berlangsung di SDN 03 Pakan Labuah, Selasa (13/06/2023).

Dana Bantuan sosial perbaikan rumah ini bersumber dari anggaran APBD tahun 2023 dan dari dana lain yang sah.

Program ini juga merupakan Pokok pikiran (pokir) dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Shabirin Rahmad.

Ditahun 2023 ini pemerintah kota Bukittinggi alokasikan anggaran perbaikan dan pembangunan Rp 3.152.500.000.00,. Untuk bantuan 98 unit rumah tidak layak huni di kota Bukittinggi tersebut.

Dalam pelaksanaan Wako di dampingi oleh ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial dan anggota Dewan Bukittinggi lainya, pada kesempatan tersebut Wako Erman Safar mengatakan “semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak, serta diharapkan akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. ucap Wako.

Kemudian Wako juga mengatakan bagaimana cara menentukan wakil rakyat itu orang yang tepat.

“Bicara soal tepat tidaknya kita memilih anggota DPRD Bagaimana tandanya orang kita pilih, dia ini orang yang pas tandanya ya sepert ini, dibuatnya program yang menyentuh langsung permasalahan rakyat, mudah-mudahan ditahun depan terpilih lagi kembali membantu rakyat di tahun 2024 sampai 2029” sebut Wako.

Diwaktu yang sama juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah oleh wako Erman Safar dan Benny Yusrial.

Lanjut Wako mengatakan inilah anggota dewan di cintai rakyat, karena programnya yang selalu menjawab permasalahan permasalahan rakyat.
(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *