Polri Berbakti, Polsek Batang Angkola Tambal Jembatan Fasum yang Bolong

TNI/Polri848 Dilihat

Tapanuli Selatan – Sebagai wujud insan Polri yang berbakti kepada Negara dan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda Bobby Rahman, bantu warga tambal Jembatan fasilitas umum (Fasum) yang sudah bolong, Kamis (22/6/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas, melaksanakan aksi tambal Jembatan yang bolong itu, saat ia sedang melakukan tugas rutinnya untuk sambang dan tatap muka ke warga binaan di wilayah hukum Polsek Batang Angkola.

Saat tiba di Desa Silaiya Tanjung Leuk, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Aipda Bobby melihat warganya sedang memperbaiki Jembatan. Sontak, Aipda Bobby turun dari kenderaannya dan membaur bersama masyarakat.

Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap, SH, menerangkan, bahwa pihaknya hadir di tengah masyarakat guna mengatasi berbagai persoalan. Terutama masalah sosial dan kepentingan orang banyak. Menurut Kapolsek, Jembatan itu merupakan akses jalan masyarakat ke Kebun.

“Masyarakat, selalu mengangkut hasil Kebun mereka melalui jembatan tersebut sebagai penghubung Desa dan Kebun masyarakat,” jelas Kapolsek.

Oleh karenanya, pihaknya hadir membantu persoalan itu lewat Bhabinkamtibmas. Apalagi, sesuai amanat Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, jelang HUT Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 mendatang, insan Polri harus perbanyak aksi sosial di masyarakat.

Kapolsek berharap, dengan ikut terjun langsungnya Bhabinkamtibmas, maka akan mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Warga juga merasa senang, atas kehadiran Polsek Batang Angkola yang mau membaur dengan mereka memperbaiki Jembatan.

“Dan, seusai membantu warga binaan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Serta, himbauan untuk tidak membakar Hutan dan Lahan,” tutup Kapolsek.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *