Antisipasi Guantibmas Libur ‘Idul Adha, Polres Tapsel Patroli Skala Besar

TNI/Polri76 Dilihat

Tapanuli Selatan – Dalam rangka antisipasi berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) pada Libur Hari Raya ‘Idul Adha 1444 Hijriah, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Polsek jajaran, menggelar Patroli skala besar di sejumlah titik, Sabtu (1/7/2023) malam.

Himbau : Personel saat memberi himbauan Kamtibmas ke masyarakat saat Patroli skala besar
Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kabag Ops, Kompol JM Napitupulu, SH, MH, menjelaskan, adapun fokus utama Patroli kali ini, adalah begal, geng motor, dan berbagai aksi-aksi premanisme di wilayah hukumnya (Wilkum).

“Harapan kami, antisipasi Guantibmas dengan cara Patroli skala besar ini bisa membuat masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel merasa aman serta nyaman selama libur Hari Raya ‘Idul Adha 1444 Hijriah,” jelas Kabag.

Lebih jauh, Kabag merinci, untuk Polres Tapsel, Patroli skala besar berlangsung di Jalinsum dan SPBU di Desa Simirik, Kecamatan Angkola Timur. Tidak hanya itu, ia juga merinci titik Patroli di Polsek jajaran. Di wilkum Polsek Batang Angkola, Patroli berlangsung di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel.

Patroli : Personel saat melakukan Patroli di Jalinsum
Kemudian, di wilkum Polsek Batang Toru meliputi, Jalinsum Pasar Batang Toru Desa Wek II, Kabupaten Tapsel. Lalu, di Simpang PT AR Martabe di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru. Dan di SPBU Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru,” kata Kabag.

Selanjutnya, untuk wilkum Polsek Sipirok, pihaknya melaksanakan Patroli di Bank Sumut dam Rumah Makan Wartek. Serta, Masjid Sri Alam Dunia dan Rumah Makan Gaul. Di mana, keempatnya berada di Kelurahan Pasar Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Sedangkan pada wilkum Polsek Saipar Dolok (SD) Hole, pihaknya menggelar Patroli di Kelurahan Pasar Sipagimbar, Kabupaten Tapsel. Sementara, untuk di wilkum Polsek Padang Bolak, pihaknya menggelar Patroli di Jalan Merdeka, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Tidak Ada Terjadi Aksi Kriminal
Dan terakhir, di wilkum Polsek Dolok, pihaknya menggelar Patroli di Jalinsum Kelurahan Pasar Sipiongot, Kabupaten Padang Lawas Utara. Pihaknya bersyukur, karena selama pelaksanaan Patroli skala besar ini, tidak ada terjadi aksi kriminal.

“Begitu juga, dengan situasi arus lalu lintas. Di wilayah hukum Polres Tapsel dan Polsek jajaran, terpantau lalu lintas aman, lancar, dan tertib,” imbuh Kabag.

Kabag mengutarakan, bahwa pihaknya mengambil langkah Patroli ini, guna menciptakan rasa aman dan nyaman. Terutama, saat masyarakat tengah Libur Hari Raya ‘Idul Adha 1444 Hijriah. Masyarakat, juga mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

“Dengan hadirnya Polri, aktivitas masyarakat jadi lancar. Muaranya, dengan hadirnya keamanan di masyarakat, maka pertumbuhan ekonomi juga akan meningkat,” tukas Kabag.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *