Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Tidak Hanya Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Tetapi Peduli Lingkungan

TNI/Polri141 Dilihat

Reformasiaktual.com//Peran kepolisian saat ini tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saja tetapi kehadirannya pun ikut peduli terhadap lingkungan.

Demikian di tunjukkan melalui sebuah kegiatan pihak kepolisian yang peduli lingkungan dengan tema “MEMBERSIHKAN SAMPAH SERENTAK BERSAMA POLRI” bertempat di Bibir Pantai Kampung Baru, Kesenden Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis 13 Juli 2023.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si. mengatakan, “Kegiatan yang di laksanakan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri No: ST/1519/VII/REN.2/2023 tanggal 12 Juli 2023 tentang Polisi Peduli Lingkungan,” ungkapnya.

Hal Ini merupakan bukti nyata pihak kepolisian selain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga ikut peduli terhadap lingkungan, terangnya.

Sementara itu, sebelum melaksanakan kegiatan, Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Jabar melaksanakan Apel sekaligus memimpin pembukaan acara serta menyampaikan area yang akan di lakukan pembersihan juga pembagian area tugas kepada peserta kegiatan.

Dalam keterangannya Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar mengatakan, “Pelaksanaan Giat bersih-bersih sampah serentak bersama Polri ini di ikuti oleh Wadir Polairud Polda Jabar, PJU Ditpolairud Polda Jabar, seluruh Personel Ditpolairud Polda Jabar, Personel Satpolairud Polreta Cirebon, Personel Satpolairud Polres Cirebon Kota, Masyarakat nelayan, Komunitas mancing dan Pokmaswas Cirebon,” ungkapnya.

“Dengan terealisasinya kegiatan ini kami tentunya sangat mengapresiasi semua pihak dan berharap masyarakat selalu memperhatikan lingkungan dan menjaga kebersihan,” katanya.

Di tempat yang sama, ucapan terimakasih dari kelompok/komunitas nelayan membanjiri institusi Polri atas pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sampah serentak.

Sementara itu salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, “Kami selaku masyarakat dari komunitas nelayan sangat berterimakasih kepada semua pihak khususnya kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih sehingga Bibir Pantai Kampung Baru dapat terus terjaga kebersihannya. Harapan kami para pengunjung sama – sama ikut menjaga kelestarian terutama kebersihan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Personel Ditpolairud Polda Jabar, Personel Satpolairud Polresta Cirebon, Personel Satpolairud Polres Cirebon Kota, Masyarakat Nelayan Pesisir, Komunitas Mancing Pesisir dan Pokmaswas Peduli Mangrove Cirebon.

Bandung 13 Juli 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *