Gereja Pentakosta Gelar Rapat Sinode Kerja Ke-45 Serta Peresmian Yayasan Evangilis Lukas Siburian

Rohani/Agama220 Dilihat

Reformasiaktual.com//PEMATANG SIANTAR- Gereja Pentakosta (GP) mmenggelar Rapat Sinode Rapat Kerja Ke-45 Tahun yang diselenggarakan di Gereja Pentakosta Jalan Lingga No.24 A Pematangsiantar.

Rapat Sinode Kerja Ke-45 mengusung thema diambil dari Alkitab Roma 11: 12: “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendaraan, biarlah rohmu menyala- nyala dan layanilah Tuhan ” dan Sub Thema: Tetaplah Berkobar Dalam Melayani Tuhan Dan Jangan Pernah Kendor.

Sinode ini diselenggarakan selama 4 hari berturut- turut mulai Hari Kamis, 13 Juli 2023 sampai Minggu, 17 Juli 2023.

Sebelum dimulai Rapat Sinode Kerja, diawali dengan acara kebaktian Ibadah yang dibawakan oleh Pdt Parlin Situmorang, MTh, Jumat (14/7/2023).

Dalam Khotbanya Pdt Parlin Situmorang menyampikan sesuai Thema, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendaraan, biarlah rohmu menyala- nyala dan layanilah Tuhan” (Roma 12: 11).

Pembukaan Rapat Sinode Kerja ini di buka oleh Kementrian Agama Sumatera Utara (Kemenagsu) DR Arnold Napitupulu, MPd (Kabid Bimas Kristen Sumatera Utara, dan dihadiri oleh Walikota Siantar diwakili Assisten I Pemerintahan Kota Pematangsiatar Siantar, Junedi Sitanggang, SSTP, Kapolres Siantar diwakili Kapolsek Siantar Selatan, Iptu. M. Manurung, Pengurus PGPI Wilayah Sumut- Aceh, Marlin Hutajulu, Ketua PGPI Kota Siantar, Bahagia Ginting, STh, mewakili Gereja Tetangga, Pdt. Josua Simatupang, STh (Sekjen GKJB).

Synode kerja ini dipimpin Ketua Pucuk Pimpinan GP, Pdt Ev. J. Sihombing diwakili Wakil Ketua Pucuk Pimpinan GP, Pdt Edgar. Siburian, SE. MTh, dan juga Ketua Dewan Pertimbangan Pdt.RD. Siburian SE, serta Ketua Panitia, Drs. T. Abel Sirait, Sekretaris Panitia, Poltak Tampubolon, SH. MTh

Dalam sambutannya Pdt Edgar Siburian, SE. MTh menyampaikan tidak bisa disangkal bahwa program kerja yang tidak terlaksana dikarenakan situasi dan kondisi seperti tahun- tahun sebelumnya.

Lanjutnya, belajar dari pengalaman- Pengalaman tahun yang lalu dalam merancangkan program kerja tahun ini diharapkan lebih baik lagi. Namun semua itu, tetap berserah kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja yang menguatkan Jemaat Gereja Pentakosta.

Tujuan program kerja bukan hanya sekedar terlaksana, bukan hitam diatas putih tapi yang terpenting dampak program tersebut menghasilkan hal yang positif untuk pertumbuhan iman seperti yang diharapkan.

Dalam Rapat Sinode Kerja Ke-45, yang paling penting hidup Gereja harus mengutamakan kepentingan Jemaat diatas kepentingan pribadi, oleh karena itu mari pandang program sinode ini akan menghasilkan program- program lebih baik lagi dengan belajar dari pengalaman dan evaluasi program tahun- tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan ini, Pdt Edgar Siburian, SE. MTh meminta dengan hormat kepada Kabid Kemenag Sumut, DR Arnold Napitupulu, MPd meresmikan Yayasan Evalis Lukas Siburian.

Selanjuynya Sambutan Ketua Panitia Harian, Drs T. Abel Sirait yang diwakili, Sekretaris Panitia, Poltak Tampubolon, SH, MTh menyampaikan bahwa yang mengikuti Rapat Sinode Kerja Ke-45 sekira 350 orang dari 12 Wilayah Se- Indonesia.

Masing-masing para tamu undangan memberikan kata sambutannya

Usai memberikan kata Sambutan, Kabid Kemenag Sumut, DR Arnold Napitupulu, MPd bersama undangan lainnya langsung meresmikan Yayasan Evalis Lukas Siburian.(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *