Polres Banjar Lakukan Pengamanan Pawai Tarhib Tahun Baru Islam 1445 H

Polres Banjar Polda Jabar

Banjar – Personel Polres Banjar di bawah Pimpinan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. melaksanakan pengamanan pawai Tarhib.Selasa, (18/07/2023)

Pagelaran Pawai Tarhib dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H tersebut mengambil start di Masjid Agung Kota Banjar, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Banjar.

Pawai atas inisiasi PHBI Kota Banjar tersebht mengambil tema Dengan Momentum Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Iman yang kokoh dan Akhlak Yang Mulia.

Hadi dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo Arief, S.H.,M.Si., Walikota Banjar Dr. Hj. Dr. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Wakil wali kota Banjar H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H. Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, perwakilan Kajari Banjar di wakili, Danyonif 323/BP melaui Wadanyonif Mayor Inf. Firman Permana.

Sekda Kota Banjar H. Soni Horison, Kepala kementerian Agama Kota Banjar H.Hamzah Rukmana, S.Ag., M.A., Para kepala OPD, Peserta Pawai ( TNI, Polri, OPD, Desa/Kelurahan,BUMN, BUMD, Perbankan, Kecamatan , DKM, Brikers Subuhan, Pontren, Siswa siswi SMA, SMK, serta elemen masyarakat.

Dalam sambutanna Wali Kota Banjar mengatakan Alhamdulillah Kita masih diberikan kesehatan, kekuatan sehingga bisa mengikuti kegiatan pawai tarhib dalam rangka menyambut hari tahun baru Islam 1 Muharram besok tahun 1445 Hijriyah tingkat Kota Banjar tahun 2023.

“Selain itu, Kita akan menghadapi tahun 2024 mohon semuanya Kita berpikir jangan hanya kepentingan sesaat, Kita mau dipecah belah. Kita harus bersatu kita sambut tahun 2024 ini dengan sukacita.” Ucapnya.

Terpantau puluhan kedaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda 2 antusias mengikuti kegiatan pawai tersebut.

Pawai mengambil Start di Masjid Agung Kota Banjar, Alun-alun – Jl. Letjen Suwarto – jl kantor pos – jl buntu – jelat, Jln. Purnomosidi – Pasar Langkap – Jln. Raya Banjar – Langensari, Jln. Raya Batulawang – Jln. Lili Kusuma, Jln. Tentara Pelajar, Jln. Pelta, Jln. Didi Kartasasmita, Jln. Perintis Kemerdekaan – kembali ke alun-alun Banjar

Sementara itu Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Aipda Nandi Darmawan,S.H. Mengatakan dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pawai, pihaknya menggelar personel untuk pengamanan di lokasi start dan sepanjang jalur rute yang dilalui.

“Kami pun mengimbau kepada para peserta pawai untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas. Terlebih saat ini sedang Ops Patuh Lodaya 2023.” ucapnya.(MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *