Ciptakan Keamanan, Polsek Dolok Kompak dengan TNI Patroli Skala Besar

TNI/Polri573 Dilihat

Padang Lawas Utara – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, personel Polsek Dolok kompak dengan TNI menggelar Patroli skala besar, Selasa (18/7/2023) malam.

Kekompakan Polsek Dolok dengan TNI dalam rangka Patroli skala besar itu terjadi di kawasan Pasar Sipiongot, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Meski sudah malam, para personel tetap semangat melaksanakan Patroli.

Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, menjelaskan, bahwa pihaknya menggelar Patroli skala besar ini guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif. Mengingat, pada hari itu merupakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

“Kami hadir, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya, di wilayah hukum Polsek Dolok, Polres Tapanuli Selatan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjabarkan, adapun sasaran Patroli skala besar kita ini yaitu, tempat-tempat rawan kemacetan lalu lintas. Kemudian, tempat berkumpulnya masyarakat. Serta, tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas

“Seperti, tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), aksi premanisme, begal, geng motor, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Tak lupa, kata Kapolsek, pihaknya juga sampaikan himbauan dan pesan-pesan ke masyarakat untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Manakala terjadi tindak kriminalitas, pihaknya berharap agar masyarakat segera melaporkannya ke Bhabinkamtibmas atau aparat terdekat.

“Dengan demikian, kami bisa cepat merespons segala aduan masyarakat,” imbuh Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada personel TNI atas dukungan dan sinergitas dengan Polri.

Terutama, dalam setiap kegiatan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Dolok.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *