Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63, Kejari Selayar Ziarah di TMP Barugaiya

APH161 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kembali melakukan ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya di Kecamatan Bontomanai, Jumat 21 Juli 2023 sekitar pukul 07.30 Wita pagi tadi. 

        Sehari sebelumnya kegiatan bhakti sosial kemanusian berupa donor darah juga dilaksanakan dengan melibatkan dokter dan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Umum KH Hayyung Benteng Selayar. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini telah berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung Benteng pada Kamis, 20 Juli kemarin dilantai II Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri Jl Wage Rudolf Supratman Benteng.

        Kegiatan donor darah yang diawali oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Hendra Syarbaini dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kepulauan Selayar, Ny Noni Amini Hendra. Kemudian disusul Kepala Seksi Intelijen, La Ode Fariadin, SH bersama nyonya, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi) Datun, Dr Andri Zulfikar, SH MH, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Irmansyah Asfari, SH MH serta sejumlah pegawai dan masyarakat umum. 

       Kegiatan ini dilaksanakan kata Hendra Syarbaini sebagai wujud kepedulian dalam membangun sinergitas antara Kejakasaan, RSUD dan masyarakat. Donor darah menjadi sangat penting dalam menyelamatkan jiwa manusia. Kegiatan lain yang dilaksanakan dalam menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63 Tahun 2023 ini diantaranya, Lomba, Tennis Meja, Catur, Domino dan Karaoke serta Lomba Hasil Karya Ilmiah bagi pelajar SMA dan SMK. Penyerahan hadiahnya akan dilaksanakan pada puncak Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang dipusatkan besok, Sabtu 22 Juli 2022.

        Disamping itu juga akan dilaksanakan anjang sana sekaligus memberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Purnaja dan orang tua pegawai yang dinilai kurang mampu. Dan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kajari, Hendra Syarbaini guna sedikit meringankan beban masyarakat khususnya yang dianggap kurang beruntung di Bumi Tanadoang.

        Guna mewujudnyatakan kepedulian penyelamatan pasien yang membutuhkan darah maka kami selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya didaratan Pulau Selayar Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama yang membutuhkan darah dengan melibatkan dokter dan tenaga medis dari RSUD KH Hayyung yang terdiri dari dr Valentina Febriani Tando, Andi Nuraeni B, S.Kep.Ns, Ayu Candra, A.Md.Kep, Andi Sahriani S.Tr.Kes, Muhammad Taqwil, Mufita, Irayani, A.Md.Kep dan Aldi.” Hendra dihadapan sejumlah awak media.

       Sementara itu, sekitar pukul 07.30 Wita pagi tadi, Kajari juga bertindak sebagai inspektur upacara pada di TMP Barugaiya sekaligus melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan peletakan karangan bunga pada tugu monumen yang ditutup dengan tabur bunga pada pusara makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *