Dana Bos SDN Tapos Ada Kejanggalan Kasi Pendikes Akan Konfirmasi Kepsek dan Komite

PENDIDIKAN269 Dilihat

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Terkait Dana Bantuan Operasional (BOS) di SD Negeri Tapos, Kampung Tapos, RT 02/03, Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menuai sorotan,pasalnya,terdapat beberapa kejanggalan dugaan penyelewengan dana bantuan Oprasional Sekolah(BOS) tahun anggaran 2020 hingga 2023,dengan modus Mark up dalam sejumlah kegiatan sekolah.

Dugaan praktek mark up dana Bos tersebut terjadi,dari minim nya pada kegiatan pemeliharaan sarana prasarana sekolah nyaris tidak ada sehingga anggaran yang muncul di duga fiktip.

Dading kasi Pendikes kec,tanjungsari mengatakan,Untuk kontrol publik yg dilakukan reformasi aktual setuju banget.

“Kalau terkait isi beritanya saya perlu konfirmasi dengan pihak sekolah dan komite dan tentunya akan menunggu arahan dari pimpinan dulu.

Sementara,Kornas (Kordinator Nasional) DPP LSM BERKORDINASI Marjuddin Nazwar mengatakan ,Akan segera menyurati sekolah itu untuk meminta kelarifikasi tertulis dengan ada nya temuan itu dimna untuk alokasi pemeliharaan tersebut di duga piktip pisik pemeliharaannya itu tidak ada sedangkan di pagu anggaran ada.

“Selain itu dalam waktu dekat juga akan melaporkan ke dinas terkait dan juga Aph karena bukan anggaran tahun ini aja di duga dari anggaran tahun sebelumnya pun juga patut di pertanyakan.

( D,hermawan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *