Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Sambang Warga

TNI/Polri439 Dilihat

Tapanuli Selatan – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Robinson Sihombing, melaksanakan sambang serta tatap muka terhadap warga, Selasa (25/7/2023) siang.

Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, melaksanakan sambang ke salah satu warga yakni Ibu Sekdes, Tiumanna Harahap, di Desa Hasang Marsada, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Ketika itu, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Personel berpesan agar warga jangan sampai terpengaruh dengan berita hoaks yang berisi ujaran kebencian dan sara menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolsek Sipirok, Iptu Penggar Marinus Siboro.

Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya mengajak ke segenap masyarakat untuk bersiap kerja sama agar tercipta Pemilu yang damai. Dengan demikian, ia berharap akan tercipta situasi yang aman, sejuk, dan kondusif jelang Pemilu di wilayah hukum Polsek Sipirok.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat supaya selalu berkoordinasi dengan Polri, TNI, maupun aparat di kecamatan. Jika ada hal-hal yang sifatnya mengganggu situasi Kamtibmas, pihaknya berharap agar melaporkan ke instansi tersebut.

“Terakhir, kami mengajak kerja sama masyarakat untuk jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dengan adanya kegiatan sambang ini harapannya dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Terutama, untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Supaya, tercipta situasi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing,” pungkas Kapolsek menutup.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *