Anak Stunting yang ada di Desa Mekarjaya Mendapat Perhatian dan Bantuan dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi

Sosial199 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Sukabumi- Anak anak Stunting yang berada di desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon mendapatkan Pelayanan Nutrisi dan Vitamin serta bantuan lainnya dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi .

Ibu Ibu Persit Kartika Candra Kirana XLV Cabang Kabupaten Sukabumi ikut andil dalam pemberian Vitamin dan Nutrisi kepada Anak anak Stunting,
Kegiatan ini dirangkaikan dalam kegiatan TMMD ke 117 tingkat Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ,Rabu (02/08/2023).

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan selain pelayanan dengan pembangunan sasaran fisik, TMMD juga menyasar pada sektor lain di masyarakat. Salah satunya melalui pemberian nutrisi dan vitamin kepada anak-anak di Desa Mekarjaya

“Hari ini kita selama dua hari kemarin melaksanakan pelayanan pada anak stunting kemudian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kita melibatkan bukan hanya kesehatan Puskesmas, tapi juga melibatkan anggota Persit yang mempunyai basic dokter maupun perawat,” ujar Anjar,

Pemantauan terhadap anak-anak tersebut juga akan dilakukan oleh bidan desa selama dua bulan ke depan. Jika kegiatan ini efektif, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi bakal kembali menggelar kegiatan srupa.

“Apa yang kami punya, potensi-potensi yang kami ada akan diberdayakan semuanya untuk masyarakat sehingga yang dirasakan. Hasil TMMD bukan hanya sekedar sasaran fisik, namun juga sasaran non fisik yang berupa penyuluhan, pembekalan pembekalan termasuk ini salah satu bagaimana kita menyikapi untuk penanganan anak terkena stunting,” bebernya.

Semoga apa yang kami kerjakan ini bisa membantu menurunkan angka stunting, dari awal kodim sudah mempunyai beberapa anak asuh stunting, kami kodim 0622 mengajak juga unsur usnur forkompimcam menangani stunting dengan harapan anak asuh stunting ini bisa di back up ataupun dipantau perkembangannya,” pungkasnya.

Menurut Informasi Data yang ada terdapat 55 anak di Desa Mekarjaya diduga mengalami stunting. serta penanganan terhadap mereka juga tengah dilakukan oleh petugas-petugas berwenang terkait sesuai dengan program pemerintah memberantas Stunting.

( A.Taopiq & D.Hilman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *