Analisa Penyebab Robohnya Dinding SD di Paluta, Tim Polda Sumut Olah TKP 

Daerah246 Dilihat

Padang Lawas Utara – Guna memeriksa dan menganalisa terkait penyebab robohnya tembok dinding SD Negeri 101280, Tim Labfor Polda Sumut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Sekolah yang berada di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (2/8/2023).

Kaur Fiskomfor, Kompol Supriedi Hasugian, ST, memimpin Tim Labfor Polda Sumut, dalam olah TKP tersebut. Tampak hadir, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH. Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak, Iptu Mulyadi, SH. Serta, Penyidik Pembantu dan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak.

Usai olah TKP, Kapolsek Padang Bolak menjelaskan, bahwa Tim Labfor Polda Sumut melakukan pemantauan maupun observasi penyebab robohnya dinding tembok di SD Negeri 101280 di Paluta itu. Tim Labfor, juga memeriksa dan menganalisa benda-benda di TKP.

“Tujuannya, untuk mengetahui penyebab robohnya dinding tembok di Sekolah tersebut,” jelas Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, Tim Labfor juga mengecek kekuatan Gedung bangunan terhadap dinding roboh yang tersisa. Pengecekan kekuatan Gedung, dengan menggunakan alat Hummer Test.

“Dan, pelaksanaan olah TKP di Sekolah tersebut berlangsung lancar,” tukasnya menutup.

Sebagai informasi, sebelumnya dinding tembok di SD Negeri 101280 itu tiba-tiba roboh dan menimpa tiga orang siswa yaitu, RPH (11), RM (10), dan FNH (11). Dari ketiga siswa warga Desa Gunung Tua Tonga itu, satu di antaranya meninggal dunia yakni, RPH.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *