Diduga Kuat Oknum (TPK) Desa Lulut Program SAMISADE Tahun 2023 Dijadikan Ajang KKN

Daerah327 Dilihat

Gambar Ilustrasi

Bogor // Reformasiaktual.com- Dugaan adanya penyelewengan anggaran bantuan infrastruktur Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal dengan adanya program Samisade yang dilakukan oknum TPK Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat (03/08/23/).

Hal ini hasil temuan wartawan tim investigasi di lapangan bahwa anggaran Samisade tahun anggaran 2023 diduga tidak sesuai spek bahwa penerapan pembangunan infrastruktur jalan amburadul.

Inilah pembangunan betonisasi tahun 2023 diduga direalisasikannya asal-asalan, dan bahan materialnya sangat terpuruk tidak kuat tahan lama disepanjang jalan yang sudah dibangun sama oknum tim pelaksana kegiatan (TPK).

Mengutip dari jabarprov.go.id, PLT Bupati Iwan Setiawan, pernah menyampaikan dan menegaskan, untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan dana (Samisade) jika sudah dicairkan dan diterima pelaksanaannya harus sesuai spek serta mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bogor.

Lain halnya dengan Oknum (TPK) tim pelaksana kegiatan Desa Lulut Kecamatan klapanunggal Kabupaten Bogor diduga kuat penerapan infrastruktur jalan betonisasi di kampung Gunung Lubang RT002/ sumber dana anggaran pembangunan daerah Kabupaten Bogor (APBD) melalui program (Samisade) satu miliar satu desa ini, menjadi sorotan media, harus dipertanyakan.

Motipnya oknum tim pelaksana kegiatan (TPK) dan yang diduga (KKN) Korupsi, Kolosi, Nefotisme, seolah-olah membohongi warga masyarakatnya sendiri.

Tapi sangat disayangkan, hingga sampai selesai pekerjaan jalan betonisasi desa lulut masih belum juga ada pemeriksaan dari insfektorat dari pihak dinas (PEMDA) pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Pembangunannya, sementara bahan material pasir dan split sudah jelek tidak berkualitas bahkan tidak bisa bertahan lama, saya sebagai wartawan di lapangan temuan di Desa Lulut program (Samisade) satu miliar satu desa, tidak sesuai aturan yang sudah ditetapkan Plt Bupati Kabupaten Bogor.

Oleh karna itu lapor kepada bapak Renaldi, Dinas (DPMD) Kabupaten Bogor mohon yang bersangkutan oknum (TPK) Desa Lulut tolong turun dan harus di cek kebenarannya kelapangan untuk penerapan jalan tersebut yang diduga amburadul dan asal jadi.

Pembangunan jalan tersebut yang menggunakan anggaran negara yaitu dari (APBD) kabupaten bogor melalui program satu miliar satu desa (SAMISADE).

Ketika Kepala Desa Lulut coba untuk dikonfirmasi di kantornya, tetapi sangat disayangkan, berdasarkan keterangan dari pegawai desa, yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat, sampai berita ini terbit, pihak kades belum bisa Dikonfirmasi.

Seandainya Pihak oknum Tim TPK dan Kades Lulut Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, kepada APH segera tangkap dan periksa terkait dugaan penyalah gunaan anggaran Samisade tersebut

(O.SOBANDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *