Potret Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok yang Dekat dengan Anak-anak  

Daerah518 Dilihat

Tapanuli Selatan – Potret sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dengan anak-anak, tergambar pada diri Aipda Thomas Muda Harahap, yang tak lain personel Polsek Sipirok. Polisi sebagai sahabat anak, bagi Aipda Thomas tampaknya bukan hanya sekedar slogan.

Di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok itu menyempatkan diri bermain dan bercengkrama untuk lebih dekat dengan anak-anak di kawasan binaannya, Jumat (4/8/2023) pagi.

“Sembari tugas sambang dan tatap muka rutin ke warga binaan, kami sempatkan menyapa adik-adik kita yang sedang bermain,” jelas Aipda Thomas.

Menurutnya, sosok polisi harus menjadi sahabat semua kalangan masyarakat. Termasuk anak-anak. Karena, menurut Aipda Thomas, mereka lah nanti yang akan meneruskan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di kemudian hari.

“Sejak dini, kita tanamkan ke jiwa anak-anak kita untuk tidak takut ke Polisi. Selama ini mungkin, banyak anak-anak yang takut dengan Polisi. Karena Polisi identik dengan wajah seram dan menangkap orang. Maka, kita harus hapus stigma itu. Bahwa Polisi itu, sahabat siapa saja. Kecuali, orang-orang yang berbuat kriminal,” tuturnya.

Terakhir, Aipda Thomas menghimbau ke segenap orang tua, agar sama-sama mengawasi tumbuh kembang anak. Sebab, anak merupakan aset besar bagi bangsa ini yang nantinya akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kiranya, akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dari Tapanuli Selatan nanti di kemudian hari,” pungkasnya menutup.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *