Bupati Hengky Kurniawan Hadiri Jalan Sehat Menjelang HUT RI KE 78 Tahun Kecamatan Cisarua

Daerah533 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat- Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun dan hari jadi Kabupaten Bandung Barat ke-16, Pemerintah Kecamatan Cisarua menggelar jalan sehat bertabur doorprize dengan hadiah utama satu unit motor yang diikuti ribuan masyarakat Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat,” dilaksanakan dilapang sepak bola RS Jiwa Jawa Barat,” Sabtu ( 05 /08 / 2023)

Jalan sehat yang dimulai dari Lapangan sepak bola RS Jiwa Jawa Barat, dibuka langsung oleh Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, dengan berjalan santai mengelilingi jalan lingkar dan finish kembali di lapangan sepak bola RS Jiwa Jawa Barat.

Drs Taufik Firmansyah M Si, mengatakan dari kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, antusias masyarakat Kecamatan Cisarua, sangat tinggi terbukti dengan dihadiri langsung ribuan orang. Apalagi setelah dua tahun kebelakang tidak ada kegiatan seperti ini sehingga sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa Nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan jalan sehat pada hari ini berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat Kecamatan Cisarua bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 78 dan hari jadi Kabupaten Bandung Barat ke 16 ditahun 2023 . dan selamat untuk yang mendapatkan hadiah semoga bermanfaat,” Pungkasnya

Kehadiran orang Nomor satu Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menambah semarak acara Jalan santai di Kecamatan Cisarua, dalam sambutan nya beliau menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas partisipasi warga masyarakat Kecamatan Cisarua.

Dengan adanya jalan sehat ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi kegiatan ini diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Saya melihat anak-anak dengan bersukacita membawa bendera Merah Putih, itu artinya dari kecil mereka sudah dikenalkan bagaimana cara memaknai kemerdekaan dan mencintai Indonesia,” Tuturnya.

Bupati Hengky Kurniawan mengharapkan agar generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia kembali didekatkan pada nilai-nilai empat pilar yang sudah mulai terikikis oleh perkembangan zaman.

Terlebih, bertepatan dengan peringatan HUT RI yang akan dilaksanakan 17 Agustus mendatang bisa menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda untuk lebih menghargai dan mencintai Indonesia.

“Perlu disadari, generasi muda adalah ujung tombak dari perubahan dan kelangsungan hidup sebuah bangsa dan negara. Seluruh masyarakat terutama generasi muda harus mengamalkan Pancasila, memahami Undang-Undang Dasar 1945, mempertahankan NKRI dan menjunjung tinggi kemajemukan sebagaimana makna dari Bhinneka Tunggal Ika,” Pungkas orang Nomor satu Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Dikesempatan yang sama salah satu peserta jalan sehat bernama Mimin ( 45) yang beruntung mendapatkan hadiah utama 1 unit motor Mio yang beralamat kampung Jambudipa RW 03 Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, ini mengatakan sangat terkejut dan kaget bisa mendapatkan hadiah utama, sebelumnya tidak ada tanda-tanda apapun bisa mendapatkan motor dari jalan sehat ini.

“Tentunya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Cisarua atas terselenggaranya acara jalan sehat ini, dalam acara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, semoga kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta bisa selalu menghargai Bangsa Indonesia terutama untuk yang lain selalu berusaha dan tetap semangat,” tutupnya.

Turut hadir acara Jalan Santai Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, Sekda Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir, Camat Cisarua Taufik Firmansyah, Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurachman, Danramil Cisarua Kapten Dede R, para Kades se-Kecamatan Cisarua, Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung Barat Bunda Sonya Fatmala, OPD Pemkab Bandung Barat dan Tamu undangan lainnya.

Journalist Aan iyus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *