Dian Maulana Sidik, Patriot Desa Komitmen, SDM unggul Desa Maju

Daerah501 Dilihat

Garut,Reformasiaktul.com–Perubahan adalah keniscayaan semua itu dibangun dengan proses dan sistem yang teregistrasi, terciptanya sumber daya manusia yang baik akan melahirkan karya yang nyata, hal tesebut dikatakan Dian Maulana Sidik sebagai Patriot Desa saat pendampingan di wilayah Cisompet Garut selatan. (9/8/23).

Patriot Desa Jawa barat memiliki tugas penting dalam pengabdian di masyarakat guna membantu desa dalam membangun peradaban, baik SDM unggul, maju ekonomi desa, membantu meciptakan kreatifitas Milenial di wilayah desa, ada visi dari Desa untuk kesejahteraan masyarakat desa menjemput ekonomi dunia dalam menghadapi bonus demografi.

Dian Maulana Sidik saat ini bertugas di Desa Sindangsari, Kecamtan Cisompet, kabupaten Garut, melihat bahwa potensi di desa yang ia bina itu luar biasa, banyak sumber daya alam yang harus dimanfaatkan, mulai dari , pertanian, peternakan, perikanan, dan kemajuan itu bisa terjadi ketika SDM nya siap, memiliki kreatifitas, tentu saya optimis dengan visi dan misi dari patriot desa itu sendiri.

Kendati demikian, Dian dalam keterangannya berharap bahwa kolaborasi antara patriot desa, pendamping desa, kepala desa, masyarkat desa itu penting, baru kemudian dalam tajuk memajukan desa, ekonomi masyarakat sejahtera, so pasti optimis sebagai generasi milenial juga punya semangat besar untuk terwujudkan nawacita desa yang maju dan mandiri.

Kendati demkian, ya sadar betul bahwa pendidikan adalah faktor pendukung untuk semua aspek, wabil khusus untuk masyarakat, visi dan misi ini bisa terkoneksi dengan lancar ketika ada kerja sama yang berkelanjutan, Patriot desa hadir untuk warga desa, menyamakan persepsi dan bekerja sama dengan tujuan mengedukasi apa yang harus di publikasikan, sehingga peradaban baru desa mandiri kan tercapai,”pungkasnya.

( Edi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *