Pemko Bukittinggi Laksanakan Touring anda capacity building Satlinmas

Daerah655 Dilihat

Reformasiaktual.com// Pemerintah kota Bukittinggi melaksanakan
Touring anda capacity building satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) kelurahan se- Bukittinggi.

Kegiatan autboune dilaksanakan di tiku selatan kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam Selasa (08/07/2023).

Dibuka langsung oleh walikota Bukittinggi Erman Safar kegiatan di hadiri oleh wakil dari setiap satlinmas kelurahan di kota Bukittinggi.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan (skill) atau kemampuan (capabilities), bagi seseorang satlinmas.

Ataupun secara berkelompok yang meliputi berbagai aspek seperti

  1. kepemimpinan (Leadership),
  2. pemecahan masalah (problem solving),
  3. komunikasi antar kelompok,
  4. manajemen team,
  5. manajemen teamwork
  6. dan lain sebagainya

Yang bertujuan untuk membangun atau mengembangkan satuan satlinmas di masyarakat agar mencapai tujuan lebih efektif dalam kinerjanya.

Dalam sambutan nya walikota Bukittinggi yang akrab di sapa bang Wako mengucapkan terimakasih atas pertipasi dan kehadiran anggota satlinmas pad acara tersebut.

“Terimakasih atas partisipasi perjuangan dan pengabdian bapak ibu di masing masing kelurahan telah menciptakan kondusifitas di Bukittinggi. Allhamdulillah atas kinerja bapak ibuk hingga hari ini kota kita Bukittinggi cukup menjadi kota vaforit tujuan wisata di Sumatra Barat” ucap bang Wako.

Lanjut Wako mengatakan fungsi kegiatan hari ini untuk meningkatkan solidatitas bagi setiap anggota satlias denganasyarakat dan pemko Bukittinggi.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas satlinmas karena tahun ini memasuki tahun politik hingga tahun 2024 mendatang, akan terjadi pengkotak kotakan di masyarakat jadi satlinmas adalah instrumen kami dan perpanjangan tangan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dimasyarakat nantinya”, tutup bang Wako lagi.

Acara Touring anda capacity building satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) kelurahan se- Bukittinggi turut dihadiri oleh Kasat Pol PP Joni Ferry dan jajaran.

(Om Jab) / aju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *