PKBM Mekar Cariu Diduga Kuat Fiktif (KKN) Korupsi Kolusi Nepotisme Memperkaya Diri Pribadi

Daerah522 Dilihat

Gambar Ilustrasi

Bogor – ReformasiAktual.com -Lebih parah maraknya (PKBM) di Kecamatan Cariu di duga kuat fiktif, data tersebut tercantum di PKBM Kabupaten Bogor.

Menurut pengakuan (tutor) tutur orang berinisal (A) keseluruhan yang warga belajar yang ada di PKBM mekar kecamata cariu warga belajar, mulai dari paket B yang saya tahu, saya tahu segitu kejamnya, dan jahat sekali, seorang pendidik pejabat ASN. bisa membohongi menjebol anggaran Negara dengan bermodal mendirikan PKBM fiktif, karena saya setiap hari ada di sini jadi saya tahu persis, jelasnya. warga inisial A.

Sementara Asep Sutiana S.pd. MM. selaku katua PKBM Mekar cariu paket B. yang Notabenya pengurus paket B itu yang terdiri dari tahun 2013 di PKBM Mekar ini, ucap .A. warga sekitar

Tambah A. yang di jelaskan salasatu warga belajar tersebut itu. bohong alias buram abu-abu tidak jelas karena tidak mengetahui jumlah keseluruhannya siswa-siswi yang mengikuti kegiatan belajar mengajajar di Sekolah PKBM Mekar Caria dan berapa jumlah muridnya. dan berapa, siswa siswi nya, yang ada di PKBM Mekar cariu ini (10/08/23)

Di sisi lain Asep Sutiana selaku pengurus PKBM Melati seharusnya mencontohi yang bagus dan berkompeten demi mencerdaskan anak didik penerus bangsa,

Ketua pengurus PKBM Mekar Cariu Asep Sutiana S.Pd.MM ketika dikunjungi sulit ditemui alias ada dugaan menghindar dari awak media, maka dari itu.diduga kuat Ketua PKBM Mekar Cariu sangat banyak kejanggalan atau memalsukan Dokumen membohongi Anggaran Negara Indonesia demi untuk dijadikan Sarang Koruptor dan dugaan memperkaya Diri Sendiri.

Ketika dikonfirmasi Via telpon Asep Sutiana S.Pd .MM kata dia yang di sampaikan kepada media sudah benar semua, dan data pasti semua ada dan itu tercantum di dapodik ucap Asep Sutiana.S.Pd. MM. beliau sudah ngaku merasa orag benar dan orang paling pintar boleh dikatakan orang Hebat, Merasa Sudah Kebal Hukum.

Kalau memang merasa benar di PKBM Mekar Cariu itu, sesuai dengan aturan yang ada kami sebagai Media Tim Investigasi di Lapangan, pastinya akan melakukan kroscek terlebih dahulu, jikan benar terjadi ada penyalahgunaan, dilakukan oleh pihak PKBM mekar cariu, kami akan menegur sesuai Peraturan Hukum yang berlaku di Negara Republik lndonesia.

Seandainya ada titik temu kejanggalan. penyelewengan dana bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,atau dari pemerintah daerah Kabupaten bogor. Motifnya Dana Anggaran PKBM Mekar ini bukan dari Nenek moyang pribadinya atau warisan Harta ketua PKBM tersebut.

Oleh karena itu kita sebagai Awak Media Tim investigasi di lapangan beserta APH harus di awasi sedetil- detilnya kalau banyak temuan-temuan langsung di muat publikasi pemberitaan di media online maupun di media Cetak,”pungkasya.

( M Yusup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *