Hari Ketiga Pencarian, Tim Belum Temukan Petani Diduga Hanyut di Sungai di Tapsel

Daerah134 Dilihat

Tapanuli Selatan – Meski sudah memasuki hari ketiga dalam proses pencarian, Sabtu (12/8/2023), Tim gabungan belum berhasil temukan petani, Hotman Batubara (53), yang diduga hanyut di Sungai Aek Puli, Desa Somba Debata Purba, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Meski belum temukan petani yang diduga hanyut di Sungai Aek Puli, Kabupaten Tapsel itu, Tim gabungan akan tetap melanjutkan pencarian esok hari atau pada Minggu (13/8/2023). Mulai dari Polres Tapsel, Polsek SD Hole, pemerintah, TNI, BPBD, Tim SAR, hingga masyarakat, bahu-membahu melakukan pencarian tiga hari ini.

“Namun korban belum berhasil kami temukan,” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kapolsek SD Hole, Iptu Amron Simanullang, SH, lewat keterangan resminya.

Menurut Kapolsek, Tim membagi tugas dan lokasi pencarian. Tim berpencar di sepanjang aliran Sungai Aek Puli sampai dengan Dusun Lenggahara, Desa Somba Debata Purba. Atau sepanjang lebih kurang 2 Km. Kata Kapolsek, hingga pukul 18.00 WIB, Tim pencarian juga belum menemukan korban.

“Besok, akan kami lakukan lagi pencarian korban,” tutup Kapolsek.

Sebelumnya, pada Kamis (10/8/2023) sore, korban menghilang terbawa arus Sungai. Saat itu, korban hendak menyeberang di Sungai Aek Puli. Tangan korban yang sebelumnya memegang tali penyeberangan mendadak terlepas, hingga ia masuk ke dalam derasnya arus Sungai.

Teman korban, Sultoni Hasibuan, sempat mengejar korban dari pinggir Sungai hingga 500 Meter. Namun, karena korban tak mengapung, Sultoni Hasibuan kembali ke tali penyeberangan yang terbuat dari rotan itu.

Sedangkan teman korban yang lain, Hery Saputra Hasibuan, pergi memberitahukan insiden itu ke masyarakat desa. Hery Saputra Hasibuan, juga ada di lokasi saat kejadian.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *