Desa Gunung Bunder 1 Kecamatan Pamijahan Bogor Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa dari Program SAMISADE

Daerah306 Dilihat

Bogor, reformasiaktual.com//
Desa Gunung Bunder 1 Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor saat ini sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan desa yang menghubungkan akses jalan Desa Gunung Bunder 1 ke Desa Gunung Bunder 2 yang Berlokasi di Kp. Lemah Duhur RT.002 RW.006 – Kp. Cisarua RT.001 RW.002.

Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian Desa, adapun sumber anggaran yang di peroleh dari program samisade, menggunakan anggaran sebesar 500.000.000,-(Lima Ratus Juta Rupiah) pekerjaan tersebut dengan sistem swakelola yang di kerjakan melalui Tim Pelaksana kegiatan (TPK) dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala Desa Gunung Bunder 1 Bapak Hj Alamsah menjelaskan “dengan adanya program Samisade sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK dan Masyarakat juga didampingi Tenaga Ahli supaya pekerjaan nya tidak asal asalan. “Pelaksanaan pekerjaan infrastruktur pun diserahkan kepada TPK , karena usulan program Samisade ini atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ucap nya.

Menurutnya, pembangunan insfratruktur Desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran, Oleh karenannya pembangunan dilakukan secara bertahap. Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga Desa Gunung Bunder 1 dan masyarakat pada umumnya. Harapan nya di tahun 2024 nanti masih ada program Samisade dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bogor dan Dinas terkait sehingga program Samisade ini dapat berjalan dengan lancar.

(O. SOBANDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *