Kunjungan Sekertaris TP-PKK Kabupaten Bandung Barat Di Desa Pada Asih Kecamatan Cisarua

Daerah374 Dilihat

Reformasi aktual com//Cisarua Bandung Barat
Sekertaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung Barat, Wina Angraeni, melakukan kunjungan kerja ke Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Monitor dan Evaluasi program Gagah Bencana (Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana) di Desa Pada Asih mewakili Bunda Sonya Fatmala yang gak bisa datang dikarnakan ada agenda lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Sekertaris TP-PKK Bandung Barat, Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, Kapolsek Cisarua diwakili oleh Kanit Bhabinkamtibmas AKP Yayat dan Kanit Intel AKP Budi, Danramil Cisarua diwakili oleh Babinsa Peltu Aki Samsudin, para Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua, para Ketua RW dan RT se-Desa Pada Asih, MUI, TP PKK Kecamatan Cisarua, TP-PKK Desa Pada Asih, BPD, LPMD, Karang Taruna dan para tamu undangan lainnya.

Kedatangan Sekertaris TP-PKK Wina Astriani disambut para kader TP-PKK Kecamatan Cisarua dan TP-PKK Desa Pada Asih dan Para warga masyarakat Desa Pada Asih dengan suka cita menerima kehadirannya.

Sekertaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung Barat, Wina Astriani mengatakan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Gagah Bencana merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menekan stunting pada ibu hamil dan balita karena pada masa-masa tersebut sangat rentan terhadap penyakit bawaan. Namun, jika dilakukan penanganan yang serius dari tim medis, stunting bisa ditekan dengan cara mengonsumsi empat sehat lima sempurna. Untuk asupan gizinya, kader yang ada di sini mempunyai peran yang teramat penting untuk mengawasi dalam survei lapangan dan posyadu untuk pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan balita yang rutin dilakukan setiap bulan,” Terangnya.

Lanjut Wina Astriani, mengatakan TP PKK yang bergerak untuk para kader posyandu harus paham terhadap tugas yang diembannya dengan cara terjun langsung ke lapangan untuk bersosilisasi dengan kelompok kerja (pokja) untuk melakukan pendataan, memberikan makanan tambahan seperti susu, telur, bubur, kacang hijau, dan lain-lain,” Saya berharap ibu-ibu TP PKK dan para kader untuk senantiasa bekerja sepenuh hati dalam memberikan penyuluhan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi PKK secara bersama-sama dan bertanggung jawab terhadap tugas yang di embannya,” Pungkasnya

Journalist Aan iyus RA Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *