Kebakaran terjadi di Tempat Pembakaran Sampah Sementara dan Membuat Panik Warga Sekitar

Tragredi133 Dilihat

Kabupaten Sukabumi//Si Jago merah mengamuk sampai membakar Kabel Telkom dan WiFi serta ketinggian sampai 5 meter sehingga membuat kepanikan warga RW 18 Kampung Pelita Pasawahan, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Mereka khawatir api lantaran terus membesar dan merembet ke permukiman hingga membakar seluruh rumah di Jalan Pelita.

Menurut infomasi yang dihimpun, api tersebut berasal dari pembakaran sampah. Api malah terus membesar dan seketika api menjalar hingga membuat kobaran besar. kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa 15/08/2023 sekitar pukul 19.00 Wib.

“Dilaporan kalau masyarakat membakar sampah sebelah kiri , engga lama tidak tahu ke bawa angin atau apa soal di sebelah sanah ada ranting kering yang kemudian terbakar,kemudian warga laporan bahwa api sudah membesar kita lihat udah naik kena kabel dan kabel yang arah ke majelis kebakar dan putus .dan untuk lampu sengaja di mati kan oleh PLN dan sempat ada ledakan di posisi kabel maka nya tadi motor di tahan biar tidak ada yang lewat dulu. Pungkas Jaenaludin Ketua Pemuda Kampung Pelita Pasawahan RT 04 RW 18 Kelurahan Palabuanratu.

Sementara itu, Wakil Damkar posko 1 Palabuhanratu, Amirudin mendapatkan laporan kebakar sekitar pukul 19.05 WIB. Pihaknya langsung bergegas menuju TKP dan api sudah berkobar. 

“Sekitar pukul 7 lebih, kami menerima laporan dari penggunaan jalan. Di situ menyebutkan kebakar dan kami pun langsung bergegas,” ucap Amiruddin.

” Untuk penyebab kita belum tahu masih dalam penyelidikan informasi kata yang lewat api sudah membesar , Pertama kali kita datang ke TKP kita melihat ada di jalur telkom bukan di jalur PLN nya untuk dampak nya mungkin ke jalur telkom .imbuhnya

“Ketika kita tiba di TKK sebutan kita kita menggunakan water cannon untuk meminimalisir dampak yang di timbulkan ,serta kita menurunkan satu unit dari pemadam dan satu unit dari rescue.kejadian ini tidak menimbulkan korban .Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *