Sapi bantuan UPPO Tahun 2020 kelompok Sukasari Desa Sukamukti Ra’ib Apa Kabar Dinas Pertanian

Daerah555 Dilihat


Reformasiaktual.com//Ciamis, sangat disayangkan oleh berbagai pihak atas Ra’ib nya bantuan sapi UPPO kelompok Sukasari Desa Sukamukti kecamatan Pamarican Ciamis.
Hasil pantauan team media reformasi aktual sapi bantuan UPPO tidak satupun yang ada di kandang,tak tampak kegiatan kelompok.

Ketika dikonfirmasi lewat washup Ketua kelompok Irin tidak mau mengangkat dan menjawab.
Selasa 15/08/23 melalui washup Kabid pertanian Dudung ketika dikonfirmasi bahwasanya sapi bantuan UPPO sudah manjadi tanggung jawab kelompok sesuai dengan perjanjian atas kesanggupan kelompok untuk melakukan dan melaksanakan kegiatan program UPPO, Dinas hanya melakukan pengawasan dan selama ini belum ada tembusan atau berita acara atas hilangnya sapi tersebut untuk lebih lanjut silahkan konfirmasi ke pihak PPL Bu Ani, tandasnya.

Adapun hasil konfirmasi terkait raibnya sapi UPPO kelompok Sukasari Bu Ani memaparkan bahwa sapi tersebut lagi dititipkan kepada kelompok lain di Sukamukti tanpa menjelaskan kelompok mana yang dititipkan sapi.

Sudah seharusnya pihak Dinas Pertanian dan penegak hukum segera turun tangan dalam persoalan raibnya sapi bantuan UPPO tersebut dan memprosesnya karena ini menyangkut anggaran negara yang jelas pertanggungjawabannya dan apabila terbukti adanya pelanggaran yang merugikan negara untuk kepentingan pribadi dan kelompok pihak aparat penegak hukum segera menindaklanjuti dan memberikan sanksi sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku.

(Endang Suryana RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *