“Hebat” Melalui Program Inovasi “PANDU CATEN CERIA” Eka Bina Wati., S.K.M Staf Puskesmas Bangsa Raja, BMR OKU Timur, Raih Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Daerah188 Dilihat

OKU Timur,-Puskesmas Bangsa Negara, kecamatan Belitang Madang Raya (BMR) OKU Timur, Provinsi Sumsel, meraih prestasi gemilang yang di berikan langsung oleh menteri kesehatan , pasalnya salah satu staf puskesmas Bangsa Negara yang berprofesi sebagai bidan Tingkat Nasional Eka Bina Wati., S.K.M berhasil mendapatkan penghargaan tenaga kesehatan teladan di tingkat nasional tahun 2023.

Peganugrahan penghargaan yang di raih Eka Bina Wati.,S K.M tersebut atas inovasi Pandu Caten Ceria dalam upaya mendukung pemerintah, penurunan angka kematian ibu/bayi dan penurunan stunting, dengan melakukan inovasi screning Calon Pengantin ibu hamil.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh menteri kesehatan Republik Indonesia Budi Gunawan Sadikin di jakarta pada 15/08/2023 yang lalu.

Kepala Puskesmas Bangsa Negara, kecamatan Belitang Madang Raya (BMR) OKU Timur Yeni Margareta. S.K.M., M.Kes mengatakan (17/08/2023),” Penghargaan yang di raih tersebut atas program inovasi “PANDU CATEN CERIA”, jelas kapus.

Dikatakan Yeni, selain itu juga ada program screning bagi calon pengantin, untuk mengetahui sedini mungkin penyakit dengan pemeriksaan trifel eliminasi pada caten dan pemeriksaan HB bagi Calon pengatin (caten), terangnya.

Masih dikatakan Yeni, kapus Bangsa Negara, Disini pranan bidan menemukan sedini mungkin kasus penyakit seperti IMS, HIV/AIDS dan memberikan Edukasi dan tunda hamil dan juga obat untuk mendukung penurunan aki/AKB, bebernya.

Selain itu juga, menurunkan angka stunting dengan pemeriksaan HB pada calon pengantin, urainya.

Program inovasi ini bersinergi dengan lintas program dan lintas sektor, bagi Puskesmas Bangsa Negara program inovasi ini sangat mendukung mutu pelayanan dan Standar pelayanan maksimal (SPM) Nasional, Pungkas Yeni. Rilis:Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *