SD Negeri Gandrung Endah Meriahkan HUT RI Ke-78 Dengan Menggelar Ragam Perlombaan

PENDIDIKAN227 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Sekolah Dasar (SD) Negeri Gandrung Endah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa’ Barat, mengadakan berbagai macam perlombaan.

Perlombaan yang dimulai sejak tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2023 tersebut dilaksanakan di halaman SD Negeri Gandrung Endah Indah, Perlombaan terlihat sangat meriah, Keceriaan dan semangat mengikuti lomba tampak di raut wajah para siswa-siswi SD Negeri Gandrung Endah.

Lisda S.Pd, selaku Kepala Sekolah SD Negeri Gandrung Endah mengatakan, “Dalam ajang perlombaan tersebut, bermacam-macam lomba yang diselenggarakan diantaranya adalah, Perlombaan Tarik Tambang, main kelereng, Makan Kerupuk Dan Lomba Kelereng dan permainan lainnya.

“Lomba yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 78 serta untuk mengajak siswa-siswi bahwa dalam mengisi kemerdekaan RI ini adalah dengan hal hal yang bermanfaat”, ujarnya

Lomba seperti ini dilakukan rutin setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI, hal itu selain untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan RI juga sebagai ajang kompetisi dan mencari bakat dan potensi bagi siswa siswi SD Negeri Gandrung Endah,, yang nantinya bisa dikembangkan dan diikutsertakan hun ll dalam perlombaan-perlombaan lainnya ditingkat lebih tinggi.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenang Perjuangan para pahlawan kita di medan perang dalam mengusir penjajah sampai mempertarukan nyawa untuk membela Negara Kesatuan Repolik Indonesia (NKRI). Sekarang, masarakat maupun pihak sekolahan selalu memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke 78 agar mengingatkan kita ebagai bangsa yang tak lupa dengan perjuangan pahlawan Kita yang gugur Di medan erang”, tambah Kepsek.

Journalist Aan iyus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *