Tingkatkan Layanan Pendidikan, PKBM Perintis Kecamatan Ciambar Bangun Ruang Kelas Baru

PENDIDIKAN203 Dilihat

Reformasiaktual.com//Sukabumi- Untuk mendukung proses belajar mengajar diperlukan sarana dan prasarana yang memadai. Selain untuk menciptakan kenyamanan, kedua faktor tersebut juga sangat mendukung upaya peningkatan kualitas maupun mutu pendidikan. Menyadari hal itu, pengelola lembaga pendidikan non formal atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang berlokasi di Jalan Ciambar, KM. 6, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, terus berupaya keras meningkatkan layanan pendidikan kesetaraan bagi warga belajar, termasuk penyediaan prasarana untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau pelatihan/kursus.

Ketua PKBM Perintis, Owin Sapiudin, S.Ag, MM, menjelaskan, bahwa untuk menampung warga belajar sekaligus menciptakan kenyamanan kegiatan belajar mengajar harus ditunjang fasilitas yang cukup, sehingga pihaknya berupaya untuk menambah ruangan belajar dari hasil swadaya.

“Sekarang jumlahnya lima ruang, tiga ruang untuk kegiatan belajar mengajar dan dua ruang untuk kursus komputer dan pelatihan menjahit. Nah ruangan yang baru itu merupakan inisiatif kami, hasil swadaya bersama rekan-rekan tutor dan orang tua peserta didik”, ujar Owin kepada awak media, Selasa (22/8/23).

Menurut Owin, untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan serta untuk memberikan kesempatan bagi warga putus sekolah atau warga yang akan melanjutkan pendidikan, pihaknya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik.

“Kami bersama rekan-rekan tutor berupaya memberikan layanan terbaik bagi warga belajar agar mereka memiliki keahlian dan keterampilan tertentu, sehingga kemudian setelah lulus tidak susah mencari pekerjaan atau minimal sudah memiliki kesiapan bekerja”, tandasnya

(Mubarok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *