Diduga Oknum Pihak SMP NEGERI 1 CIDADAP Sukabumi tidak Realisasikan Dana BOS untuk Perawatan Sekolah

PENDIDIKAN316 Dilihat

Reformasiaktual.com//Sekolah SMP Negeri 1 Cidadap Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat ,
Diduga tidak ada perawatan sekolah padahal dari dana BOS sudah di anggarkan.

Sementara untuk perehapan atau pemeliharaan sekolah memang sudah dianggarkan atau bisa di ambil dari Dana Bos Sekolah.

Menurut Masyarakat sekitar yang namanya enggan di sebutkan, “Sekolah ini semenjak adanya virus corona atau jaman covid-19 pihak sekolah diduga belum ada pengecatan . Saya tau karena saya tinggal di dekat sekolah ini.” Katanya saat di Konfirmasi Awak Media Senin , 21/08/2023.

Gedung Sekolah juga itu sudah ada Pelafon-pelafonnya yang rusak. Sementara didalam gedung kelas sudah banyak plafon yang sudah bolong kaca yang pecah dan jendela bolong. Hasil temuan awak media ke sekolah tersebut.

Terkait Jumlah murid di sekolah ini saya kurang tau, tetapi yang jelas muridnya banyak” Lanjutnya.

Setelah tim mengkroscek Bangunan Gedung Sekolah SMP NEGERI 1 CIDADAP setelah diperhatikan banyak kerusakan ringan yang harus segera diperbaiki. dan untuk memperbaikinya bisa mengambil dari dana Bos Untuk perawatan yang memang sudah dianggarkan beberapa persen.

Selain bangunan ruangan kelas dan plafon sekolahan, Sekolah Smp Negeri 1 Cidadap ini sudah ada keramik yang lepas dan bagian depan juga banyak lantai semen yang sudah rapuh akibat tidak diurus.

Menurut Tim Investigasi mengatakan, “Dalam hal ini, pihak Tim Investigasi dan beberapa Awak Media akan melaporkan Sekolahan SMP NEGERI 1 CIDADAP ke Dinas terkait dan meminta kepada Dinas terkait tersebut untuk segera melakukan pengecekan sekolah dan anggaran penggunaan dana Bos untuk Perawatan, dan mengambil tindakan terhadap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cidadap tersebut.” Katanya.

“Kalau seandainya sudah di ambil tindakan terkait Dana Bos untuk Perawatan SMP Negeri 1 Cidadap yang diduga di selewengkan oleh Oknum sekolah tersebut,maka kepada ApH segera periksa dan beri sanksi, Ucapnya.

Sampai Pihak Dinas Kabupaten Sukabumi tidak mengambil tindakan terhadap Oknum Kepala Sekolah Smp Negeri 1 Cidadap maka masalah ini akan kami giring ke Propinsi atau ke pihak ( APH ) bahkan ke Pusat apabila perlu.” Pungkasnya.

Sampai berita ini di tayangkan, Kepala Sekolah Smp Negeri 1 Cidadap belum dapat di komfirmasi terkait dana bos sekolah tersebut. Baik Disekolah ataupun di Kediamannya, karena setiap datang selalu gak ada

( HENDRA.S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *