DPRD Karawang Bersama Pemkab Karawang Ikuti Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78

Politik251 Dilihat

Reformasiaktual.com//DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengikuti Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bersama Pemerintah Kabupaten Karawang dari awal sampai akhir.

Mengawali dari tanggal 15 Agustus 2023 mengikuti pengukuhan Paskibraka di Plaza Pemkab Karawang, pukul 19.00.WIB, bersama Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Karawang

Tanggal 16 Agustus 2023 diawali dengan menggelar Rapat Paripurna dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia (RI) oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Televisi, pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023. bertempat di gedung sidang DPRD mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, SH didampingi Wakil Ketua I, II, II dan para anggota DPRD yang hadir dalam Rapat Paripurna.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Saepuloh, SE. hadir bersama unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, para Asisten Daerah, OPD, para Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kabid, Camat dan Sekcam, Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Insan Pers.

Pidato, Ketua DPRD H. Budianto menyampaikan harapan dan memaknai apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya, kita sebagai warga negara RI, tentunya harus menghargai semua para pejuang dalam merebut kemerdekaan, bukan hal yang mudah pejuang dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Sebelum rapat ditutup sebagai Ketua DPRD Karawang, saya berpesan kepada semua anggota DPRD Kabupaten Karawang agar mengikuti rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78, yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, dari awal sampai akhir, karena banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab dalam perayaan HUT RI ke 78 ini,” tutupnya.

Dalam rangkaian HUT RI ke 78, DPRD Kabupaten Karawang turut hadir dalam setiap kegiatan yang digelar Pemkab Karawang, dari awal sampai akhir, detik-detik Proklamasi, upacara kenaikan Bendera Merah Putih, upacara penurunan Merah Putih, dan kegiatan lain, yang berkaitan dengan HUT RI ke-78.

Pukul 13.00 WIB. Kirab Merah Putih Kebulatan Tekad dari Kodim 0604 ke Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, dilanjutkan dengan pawai obor dan menghantarkan Teks Proklamasi dari Kodim 0604 arah Mega Mall, GOR Panayudha finish di Kodim 0604, selanjutnya Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Klari, mulai pukul 24.00 WIB sampai dengan selesai.

Pagi hari Kamis 17 Agustus 2023 pukul 06.30 WIB. Pemberian Remisi kepada Warga Binaan, bertempat di Aula kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang, Jalan Surotokunto Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, bersama Wakil Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selanjutnya pukul 08.30 WIB Upacara detik-detik Proklamasi dan Penaikan Bendera Merah Putih bertempat di Lapang Karangpawitan disusul dengan Upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka secara Virtual, bertempat di Comand Center lantai III Gedung Singaperbangsa Karawang.

Kamis 17 Agustus 2023 pukul 16.30 WIB. Gelar Senja Penurunan Bendera Merah Putih dan diakhiri dengan Gelar Senja penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka secara Virtual.

Lili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *