Jelang Pemilu, Polsek Dolok Menghimbau Warga Jangan Gampang Termakan Hoaks

TNI/Polri310 Dilihat

Padang Lawas Utara – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Bripka Sigit Dalimunthe, menghimbau warga agar jangan gampang termakan hoaks, pada Selasa (29/8/2023) siang.

Himbauan agar jangan gampang termakan hoaks itu, disampaikan Bhabinkamtibmas saat tugas sambang rutin ke warga binaan di Desa Nahula Jae, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, mengatakan, selain itu, pihaknya juga menghimbau warga agar jangan terpancing dengan ujaran-ujaran kebencian. Apalagi, yang berkaitan dengan isu SARA.

“Kami menyampaikan ke warga, agar lebih baik menyaring informasi atau berita, sebelum membagikannya ke khalayak luas. Sebab, jika tidak hati-hati, membagikan berita hoaks dan ujaran kebencian dapat berujung ke ranah hukum,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga binaan. Supaya, mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Dolok.

“Kami pesan ke masyarakat, agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau aparat pemerintah setempat. Mana kala, dapati adanya potensi gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Terakhir, pihaknya menghimbau ke warga binaan, agar jangan membakar Hutan dan Lahan. Sebab, hal itu dapat membahayakan diri sendiri, maupun orang di sekitar. Lebih baik, menjaga Hutan dan Lahan agar tetap lestari serta asri.

“Kegiatan sambang rutin ini kami lakukan sebagai upaya membina hubungan silaturahmi yang erat dengan warga. Sehingga, wilayah hukum Polsek Dolok tetap aman dan kondusif,” tutup AKP Eka.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *