Pelepasan Danramil 0910 Cisarua Pindah Tugas Korem 062 Taruma Negara Garut

TNI/Polri576 Dilihat

Reformasiaktual.Com//Cisarua Bandung Barat- Beralih tugas jabatan merupakan suatu hal yang wajar terjadi dalam lingkungan jajaran TNI AD dan selalu dilakukan secara terencana. Dalam pindah tugas di jajaran TNI AD tetap mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan.

Seperti yang dilakukan di Koramil 0910 Cisarua, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selasa (29/08/2023) sekira pukul 10, 00., WIB sampai selesai. Yang mana, Kapten Inf Dede Rohendi, selama satu tahun lebih menjalani tugasnya sebagai Danramil 0910 Cisarua, sekarang dipindah tugaskan sebagai staf Korem 062 / Kapten Taruma Negera Garut, sebagai Vasi Anef Daldrof

Acara pelepasan Danramil 0910 Cisarua diadakan secara khusus di halaman Koramil Cisarua 0910 yang dihadiri oleh seluruh anggota beserta Ibu Persit, Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, Camat Parongpong Herman Permadi AP, Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurachim, Kanit Intel Budi, Kanit Lantas AKP Sopandi, perwakilan Polres Cimahi AKP Ade Jarkasih, Panit Aiptu Hartoyo, Kanit Patroli Iptu M.Yusup,

Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat juga sebagai Kepala Desa Cihanjuang H.Gagan Wirahma, Kepala Desa Cigugur H. Priana, Kepala Desa Cihideung Ade Obih, Kepala Desa Ciwaruga H. Dadang, Kepala Desa Karyawangi H. Dadan, Kepala Desa Sariwangi H. Ade, Kepala Desa, Kecamatan Parongpong, Kepala Desa Pasirhalang Asep Rohimat S.Pdi, Kepala Desa Jambudipa Cece Suryadi, Kepala Desa Pada Asih Deden Mujijat S.iP, Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya, Kepala Desa Tugumukti Nandng Suherman, Kepala Desa Pasirlangu Usep Nur Lubis, Kecamatan Cisarua, dan tamu undangan lainnya.

Kapten Inf Dede Rohendi, menyampaikan pesan yang pada intinya mohon maaf kepada seluruh anggota dan siapapun Danramilnya nanti, anggota harus tetap solid dan kompak.

“Saya pesan kepada anggota agar jaga soliditas satuan dan lebih sinergi dengan mitra karib dan 3 Pilar di Desa,”..tutur Kapteen Inf Dede Rohendi
Mohon maaf jika selama bergaul kita mungkin ada salah saya yang tidak sengaja, saya pribadi mohon maaf yang tulus,”..Ungkapnya

Sementara disela – sela pemberian cindera mata berupa jam tangan dan lain lain kepada Kapten Inf Dede Rohendi, sebagai bentuk kekompakan dan rasa terimakasih anggota Koramil 0910 Cisarua, Penyerahan Cidra mata diberikan oleh peltu A, Mulyadin.

Hal yang paling berkesan selama Dinas di Koramil 0910 Cisarua“ Yang berkesan saya pribadi tingkat sinergis kita bagus, dan itu yang perlu di jaga, dan yang penting kita bekerja tidak mementingkan kepentingan sendiri, tidak ego sentris saling menghargai sesuai tugas dan fungsi masing- masing serta semangatnya tinggi.”Pungkasnya.

Camat Parongpong Herman Permadi AP juga Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurachim mengatakan bahwa dalam acara pisah sambut tersebut, dirinya merasa kehilangan akan sosok kharismatik yang selama ini selalu bekerja sama dengan pihaknya dalam berbagai hal dan kegiatan.

“Pindah tugas dalam pemerintahan maupun TNI dan Polri itu hal yang biasa. Namun, saya merasa cukup kehilangan akan sosok pemimpin kharismtik yang selama ini sering kerja sama dan koordinasi dengan pihak Koramil 0910 Cisarua,” ujarnya.

Ia juga, mengucapkan selamat datang kepada Danramil 0910 Cisarua yang baru. serta selamat bekerja dan bekerjasama.

“Selamat datang kepada Danramil Cisarua, semoga sukses dalam mengemban tugas yang diamanahkan oleh pimpinan. Mudah-mudahan kerja sama dan koordinasi antara pihak Pemerintahan dan Koramil dan Polsek Cisarua ke depannya akan lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Acara pelepasan Danramil 0910 Cisaru“Kapten Inf Dede Rohendi”, berjalan dengan aman dan lancar.

Journalist Aan iyus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *